Daftar e-mail untuk info terbaru

Besok, 20 Ribu Lebih Warga Kota Akan Meriahkan Tarhib Ramadhan

  • Besok, 20 Ribu Lebih Warga Kota Akan Meriahkan Tarhib Ramadhan
  •  

    Banda Aceh - Sebanyak 20 ribu lebih warga kota Banda Aceh dari berbagai elemen melasyarakat akan memeriahkan Tarhib Ramadhan 1437 H. Kegiatan ini dijadwalkan dilepas Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE pada tanggal 1 Juni pukul 08.00 Wib di Blang Padang.

    Informasi ini diperoleh dari Plh Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Mahdi MM. Mahdi mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai syiar kepada warga kota untuk mempersiapkan diri menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

    "Tarhib Ramadhan akan digelar 1 Juni nanti dengan start di Blang Padang dan dijadwalkan akan dilepas Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE," ungkap Mahdi di ruang kerjanya, Senin (30/5/2016).

    20 ribu lebih peserta pawai ini berasal dari kalangan siswa SMP, SMA, SMK, MTs dan MA, Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan, masyarakat gampong, Organisasi Wanita, PNS, TNI/Polri/BUMN, dan elemen lainnya. Seluruh peserta akan mengenakan busana muslim/muslimah berwarna putih putih. 

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Syaridin, M.Pd mengatakan bahwa seluruh siswa kelas I dan II SMP, SMA dan SMK beserta guru dan kepala sekolah yang diperkirakan berjumlah 12 ribuan lebih akan ikut memeriahkan Tarhib Ramadhan tahun ini. 

    Adapun rute Tarhib Ramadhan 1437 H, start di Blang padang - Simpang Jam - Pendopo Gubernur - Simpang Kodim - Masjid Raya Baiturrahman - Jembatan Pante Pirak - SImpang Lima - Jalan Panglima Polem - Jalan Khairil Anwar - Jalan Ahmad Yani - Jembatan Peunayong - Jalan Tentara Pelajar - Jalan KH A Dahlan - Jalan Imam Bonjol dan finish di lapangan Blang Padang. (Mkk)