Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza: Turnamen Futsal U-19 Upaya Pemko Buka Ruang Kreatifitas Generasi Muda

  • Illiza: Turnamen Futsal U-19 Upaya Pemko Buka Ruang Kreatifitas Generasi Muda
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Minggu (1/5/2016) resmi membuka turnamen Futsal U-19 Walikota Cup 2016 di Lapangan futsal Fair Play, Seutui Banda Aceh. Kata Illiza, turnamen ini digelar sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota dalam rangka membuka ruang kreatifitas bagi generasi muda di Banda Aceh, terutama dalam olahraga futsal.

    “Ini upaya kita membuka ruang bagi mereka untuk berkreatifitas, salah-satunya seperti turnamen futsal yang kita gelar hari ini,” ujar Illiza.

    Selain itu, lanjut Illiza, turnamen ini digelar juga sebagai upaya mengarahkan generasi muda terhindar dari hal-hal negatif, seperti narkoba.

    “Coba bayangkan, kalau mereka ikut olahraga, apakah itu sepakbola maupun futsal. Yang pertama mereka sudah terhindar dari rokok, kan dalam olahraga dilarang merokok karena bisa cepat capek, bisa merusak jantung dan lainnya,” tambah Illiza.

    Kepada para pemain, Illiza menghimbau agar tetap menggunakan kostum yang sesuai dengan syariat dan tidak boleh meninggalkan shalat.

    “Ini harus kita sampaikan, saat waktu shalat tiba berhenti sebentar dan tunaikan shalat. Kemudian kita sarankan kostumnya sesuai syariat. Jadi olahraganya dapat, pahalanya juga dapat,” saran Illiza.

    Pantauan dilapangan, prosesi pembukaan berlangsung meriah karena ratusan pemain dari semua tim ikut menghadiri seremonial pembukaan. Turut bersama Walikota, Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA) Bardan Sahidi yang juga anggota DPRA, Anggota DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan Sekretaris AFA Aceh Reza Karmilin.

    Turnamen Futsal U-19 Walikota Cup 2016 diikuti oleh 41 tim dari seluruh Banda Aceh. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai Rp. 25 juta plus tropi. Panitia juga memilih top skor, tim fair play hingga supporter terbaik. (mkk)