Daftar e-mail untuk info terbaru

Baiturrahman Juara Lomba Cipta Menu B2SA

  • Baiturrahman Juara Lomba Cipta Menu B2SA
  •  

    Banda Aceh - Tim dari Kecamatan Baiturrahman keluar sebagai juara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang diselenggarakan Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Banda Aceh, Selas (26/4/2016) di halaman Kantor DKPP, Gampong Pande Banda Aceh.

    Kelompok masak yang terdiri dari Ibu-ibu PKK Kecamatan Baiturrahman tampil sebagai yang terbaik setelah menyisihkan tim dari Kutaraja dan Kuta Alam yang masing-masing meraih juara 2 dan 3.
    Sedangkang juara harapan 1 jatih ke tangan tim dari Syiah Kuala, harapan 2 Kecamatan Banda Raya dan juara harapan 3 diraih Jaya Baru.

    Para juara diberikan tropy dan uang pembinaan yang diserahkan Ketua DPRK Arief Fadillah, Wakil Walikota Drs Zainal Arifin dan Ketua Komisi B Sabri Badruddin.

    Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Banda Aceh, Ir T Iwan Kesuma mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan, mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu berbasis sumber daya lokal serta membangun budaya mengkonsumsi aneka jenis pangan dan ikan dengan porsi yang seimbang.

    Sementara itu, Wakil Walikota saat membuka kegiatan ini mengatakan konsep menu makanan sehat dan halal merupakan program penting bagi masyarakat kota Madani.

    "Kegiatan ini harus bisa dimanfaatkan sebagai ajang latihan untuk menciptakan menu makanan yang sehat untuk keluarga yang kemudian melahirkan generasi-generasi yang sehat," kata Zainal Arifin.

    Selain Lomba Cipta Menu B2SA, juga digelar lomba masak serba ikan dan lomba asah terampil petani Aceh tingkat Kota Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

    Para juara lomba ini akan dikirim mewakili Banda Aceh untuk perlombaan tingkat Provinsi dan Nasional. (Mkk)