Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza: Pramuka Mampu Bentuk Karakter

  • Illiza: Pramuka Mampu Bentuk Karakter
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE mengungkapkan bahwa kegiatan Pramuka mampu membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik.

    Hal ini disampaikan Illiza, Sabtu (23/4/2016) usai mengukuhkan pengurus Gugus Depan Pramuka Ibtidaiyah, Banda Aceh di lapangan sepakbola, Gampong Rukoh, Darussalam. Pengukuhan ini dirangkai dalam kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) anggota Pramuka penggalang dari murid MIN se-Kota Banda Aceh.

    Kata Illiza, Pramuka yang menempa anggotanya berlaku disiplin, jujur, tanggung jawab, mandiri, peduli dan pantang menyerah menjadikan kader-kadernya memiliki karakter sangat kuat.

    "Dengan karakter yang dimiliki, tidak sedikit dari anggota pramuka yang kemudian terpilih sebagai pemimpin," ujar Illiza yang mengatakan bahwa dirinya juga aktif dalam kegiatan kepramukaan sejak usia sekolah dasar.

    Katanya juga, dengan pramuka semua orang bisa berkarya. "Dengan pramuka ini kita bisa berkarya, terutama bagi Agama, bangsa dan negara," lanjutnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza meminta Kakankemenag Kota Banda Aceh agar dapat membuat event-event Pramuka yang lebih besar dimasa mendatang.

    "Ini luar biasa. Tadi saya lihat banyak yang tunjuk tangan saat ditanya siapa yang sudah menghafal Al-Qur'an. Saya pikir tahun depan harus dibuat acara lebih besar dari ini," pinta Illiza.

    Dalam kegiatan ini, Illiza juga berkesempatan mengukuhkan kepengurusan Pramuka Gugs Depan Ibtidaiyah Banda Aceh periode 2016-2018. (Mkk)