Daftar e-mail untuk info terbaru

Ini Pesan Illiza Kepada Pejabat Baru Pemko Banda Aceh

  • Ini Pesan Illiza Kepada Pejabat Baru Pemko Banda Aceh
  •  

    Banda Aceh - Mutasi dalam suatu pemerintahan merupakan hal yang biasa dan lumrah dilakukan guna membentuk organisasi yang sehat, kuat, bersinergi, kompak, dan yang terpenting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dalam arahannya usai mengambil sumpah jabatan dan melantik 34 Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (29/2/2016) di balai kota.

    “Sesungguhnya Allah yang telah memilih saudara semua untuk menempati posisi jabatan tertentu, kami hanyalah perantara. Tidak mudah mengevaluasi seseorang itu untuk menempati posisi yang tepat, namun ini semua adalah amanah. Mungkin saja suatu jabatan kecil di mata manusia, tapi besar kedudukannya  di sisi Allah,” kata Illiza.

    Saat ini, kata Illiza, masyarakat menuntut jajaran pejabat pemerintah untuk berkerja lebih keras. “Kadang kala, sedikit keburukan akan begitu mudah terlihat, dan sebaliknya suatu kebaikan bisa saja tidak terlihat kecuali dengan hidayah Allah.”

    “Saya berharap kita semua bisa terus berkerja on the track, inovatif, kreatif, dan penuh kredibilitas. Para pejabat eselon II dan III tidak ada istilah hari libur, kapan saja dibutuhkan masyarakat harus siap. Bekerjalah penuh keikhlasan, insyaAllah pasti kita mendapat balasan yang baik” katanya lagi. 

    Menutup arahannya, Illiza kembali mengingatkan, para pejabat yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan untuk menjadi pembantu masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada kepada masyarakat. Jaga amanah ini, dan terus tingkatkan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral. Terakhir, jangan lupa untuk selalu merangkul bawahan demi kesuksesan bersama,” tutup Illiza. 

    Memasuki awal 2016, Pemko Banda Aceh melakukan mutasi terhadap 34 pejabat struktural berdasarkan Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 137 Tahun 2016. Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik di antaranya M Rizha sebagai Kadisbudpar, Tarmizi (Kepala Kesbangpolinmas dan PB), Fadhil (Kadinsosnaker), T Iwan Kesuma (Kepala DKPP), dan Dwi Putrasyah (Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik).

    Sementara sejumlah pejabat eselon III yang dilantik antara lain Wirzaini sebagai Pj Kabag Humas Setda, Marwan (Kabag Hukum dan Humas Sekretariat DPRK), Dody Haikal (Pj Sekretaris Disbudpar), dan Hasnanda Putra (Pj Sekretaris Badan Kesbangpolinmas dan PB). (Jun)