Daftar e-mail untuk info terbaru

Ini Kriteria Pemuda Madani Menurut Bunda Illiza

  • Ini Kriteria Pemuda Madani Menurut Bunda Illiza
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE ikut hadir pada acara aneka lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Nabi Muhammad SAW yang digelar SMAN 7 Banda Aceh, Sabtu (27/2/2106).

    Saat menyampaikan sambutannya, Illiza memberi apresiasi kepada para siswa SMA 7 yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Menurut Illiza, kegiatan tersebut merupakan kegitan positif karena dapat membangun kreatifitas dan inovasi para siswa.

    “Lakukan terus perubahan-perubahan untuk kemjauan kota ini, kota madani ini milik kita,” ujar Illiza membakar semanagat para siswa dan para guru SMA 7.

    Namun, Illiza menegaskan, sesuai dengan visi Banda Aceh model kota madani, para pemuda di kota ini tidak cukup hanya memiliki kreatifitas dan inovasi saja.

    “Tahu gak seperti apa kriteria pemuda yang madani,” tanya sosok yang akrab di sapa Bunda kepada seluruh siswa.

    Kata Illiza, pemuda madani adalah pemuda yang tangguh, pemuda yang cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, yang taat Bergama, cerdas, intelektual dan cara berpikirnya tidak akan pernah terkikis oleh zaman.

    Illiza berharap para siswa SMA 7 nantinya akan menjelma sebagai pemudanya kota madani yang akan bersama-sama membangun kota Banda Aceh menuju model kota madani.

    Sementara itu, Ketua paniti aneka lomba mengatakan dalam rangka memperingati mauled Nabi Muhammad SAW, pihaknya menggelar aneka lomba, diantaranya Lomba Tahfidz, lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Kaligrafi dan Lomba Pidato. Perlombaan empat cabang ini diikuti oleh SMA sederajat di Kota Banda Aceh. Semua jenis lomba, harus bertemakan  tentang Nabi Muhammad SAW. (Mkk)