Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Serahkan Modul Tahsin dan Al-Quran Untuk 11 Majelis Ta'lim

  • Illiza Serahkan Modul Tahsin dan Al-Quran Untuk 11 Majelis Ta'lim
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menyerahkan modul dan Al-Qur'an untuk 11 Majlis Ta'lim wilayah Kuta Alam. Penyerahan modul dan Al-Quran dilakukan dalam rangka kegiatan pelatihan tahsin tilawah Al-Quran Untuk Ibu-ibu Majelis Ta'lim di wilayah Kecamatan Kuta Alam. Walikota menyerahkan bantuan ini secara simbolis, Kamis (25/2/2016) di aula lantai II, gedung C, komplek Balaikota, Banda Aceh.

    Dalam sambutannya, Illiza meminta ibu-ibu peserta pelatihan jangan merasa malu mengikuti kegiatan yang digelar Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh ini. "Mari semua kita luruskan niat rapatkan shaf, jangan malu untuk belajar urusan agama, seperti belajar membaca Al-Qur'an secara baik dan benar seperti ini," ajak Illiza.

    Menurut Illiza, lebih baik malu di depan manusia daripada nanti tersiksa di hadapan Allah. "Karena kalau kita belajar, bacaan Al-Qur'an kita yang belum sempurna bisa kita perbaiki. Ini penting, karena kalau bacaannnya tidak sesuai tajwid dan makhraj maka akan mengandung makna yang salah nantinya," ungkap Illiza.

    Lanjut Illiza, Nabi mensunahkan umat Islam dalam sebulan bisa Khatam Al-Quran. Namun kalau bacaan masih belum sempurna hal itu sangat sulit dilakukan. "Bagaimana kita bisa khatam, kalau bacaannya saja belum benar. Mulai sekarang, jangan lagi Al-Quran dirumah hanya jadi hiasan lemari, jangan hanya ditempatkan di depan kepala bayi. Mari kita belajar membaca dengan benar, lebih baik lagi bisa menghafalnya," ajak Illiza.

    Kegiatan yang digelar di aula lantai II hanya seremonial pembukaan saja, karena kegiatan ini dipusatkan di markas dakwah Al Islah Beurawe Mulai tanggal 28 Februari sampai dengan 15 Mei nanti.

    Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami SE dan Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar. (Mkk)