Daftar e-mail untuk info terbaru

Peringati Maulid Bersama Warga, Cara Illiza Serap Aspirasi

  • Peringati Maulid Bersama Warga, Cara Illiza Serap Aspirasi
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE memiliki cara tersendiri  menyerap aspirasi warganya. Selain menggelar Musrena dan Musrenbang, Illiza juga kerap turun langsung ke Gampong-gampong dan mendengar langsung kondisi terkini warganya. Salah-satu cara Illiza adalah memanfaatkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai ajang berkumpul dan berbaur dengan warganya.

    Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (20/2/2016), Illiza bersama dengan suami, Ir Amir Ridha menghadiri peringatan Maulid di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Tiba di Masjid Tibang, Illiza langsung disambut Camat Syiah Kuala, Fahmi M Si bersama Keuchik Tibang, Mahyuddin Maqam dan warga setempat.

    Sebelum menikmati masakan khas Aceh yang disuguhkan warga, Illiza terlihat memanfaatkan kunjungannya tersebut untuk mendengar keluhan, saran dan masukan warga terkait dengan program-program pembangunan di Banda Aceh.

    Kata Illiza, aspirasi dari akar rumput yang dikumpulkannnya menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam mengambil kebijakan dan menjalankan program pembangunan.

    Bukan hanya di Tibang, Walikota yang baru saja mendapatkan anugrah JPG sebagai salah-satu Walikota terbaik di Indonesia ini juga menyempatkan waktunya turun ke gampong lainnya. Setelah di Tibang, Illiza bergerak menuju Gampong Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman. Di Ateuk Munjeng, Illiza juga terlihat mengobrol-ngobor dengan perangkat Gampong dan masyarakat setempat untuk sekedar menanyakan keluhan, kendala dan tantangan yang dihadapi dalam membangun gampong.(Mkk)