Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Ajak Generasi Muda Tebarkan Kebaikan Lewat Medos

  • Illiza Ajak Generasi Muda Tebarkan Kebaikan Lewat Medos
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE mengajak generasi muda untuk menebarkan kebaikan lewat media sosial.

    “Twitter, kita (Indonesia) sebagai pengguna ketiga dan faceboook terbanyak keempat di dunia. Dan mayoritas digunakan oleh generasi muda. Ini bagus sekali untuk mengkampanyekan semua hal positif lewat medsos,” ujar Illiza, Sabtu (13/6/2016) saat membuka workshop social media for social good di Auditorium Politeknik Aceh, Gampong Pango Raya, Banda Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Earth Hour Aceh.

    Menurut Illiza, sangat banyak hal-hal positif yang bisa didakwahkan lewat medos, apakah lewat twitter, Instagram, fecebook, path, line dan lainnya.
    “Kita bisa berdakwah dan mensyiarkan kebaikan-kebaikan melalui medsos. Pastinya ini amal jariyah dan akan mengalir untuk kita selamanya. Nge-twit, nge-like dan men-share hal-hal positif itu akan mendapatkan amal jariyah,” ungkap sosok Walikota yang sangat aktif menggunakan instagram, facebook dan twitter ini.

     “Misalnya, kampanye hemat listrik, kampanye lebih sedikit gunakan plastik kan bisa dilakukan di medsos. Efeknya ke seluruh dunia bukan hanya di Banda Aceh saja,” tambah Illiza.

    Illiza juga meminta para generasi muda tidak menggunakan medsos untuk menjelek-jelekkan orang, menghujat dan bertengkar.
    “kalau kebaikan yang ditebarkan akan mendapatkan amal jariyah, tapi kalau keburukan yang ditebarkan yang didapatkan sebaliknya. Jadi pilih pahala yang terus menerus atau dosa,” tanya Illiza.

    Sementara itu, Koordinator Kota Earth Hour Aceh, Dedi Saputra Jalil mengungkapkan workshop yang diikuti para pelajar ini digelar untuk mengkampanyekan bagaimana menggunakan medsos untuk kegiatan-kegiatan yang positif dibidang lingkungan, pendidikan dan lain-lain. Workshop berlangsung selama dua hari, yakni 13 sampai dengan 14 Februari. (Mkk)