Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Santri Adalah Figur Perubahan Ummat

  • Illiza : Santri Adalah Figur Perubahan Ummat
  •  

    Aceh Besar - Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan menggelar acara peringatan seper empat abad berdirinya pesantren. Acara yang dihadiri oleh ribuaan tamu, para alumni dan tokoh tokoh pejabat setempat ikut hadir dalam acara tersebut. Minggu (31/01/2016).

    Tarmizi A Karim yang merupakan yayasan Pesantren Oemar Diyan ikut hadir bersama Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Sekda Kota Banda Aceh Bahagia, Ketua Yayasan Ilmiza Sa'aduddin Djamal dan sejumlah pejabat lainnya.

    Bupati Aceh Besar melalui sekdanya mengatakan agar dapat memanfaatkan oemar diyan ini sebagai pendidikan yang baik."Disini sudah jelas mutu pendidikannya, banyak kader bermutu yang sudah dilahirkan," pungkasnya.

    Sementara itu Tarmizi A Karim selaku pembina yayasan dalam arahannya menjelaskan bagaimana awal mula pesantren  oemar Diyan ini berdiri. "Berawal dari barang barang bekas hingga jadi sedemian rupa, beberapa barang bekas saya bangun pesantren tersebut bersama ust Fakhruddin," jelas Tarmizi.

    Tarmizi juga berharap agar santri oemar diyan dapat berkontribusi bagi pembangunan Aceh. "Santri merupakan penggerak ummat yang akan membawa perubahan ummat," jelasnya.

    Wali Kota Banda Aceh yang juga keluarga yayasan Oemar Diyan mengakui bahwa alumni Oemar Diyan harus dapat membangun bangsa. "Kita akui bahwa alumni oemar diyan sudah tersebar luas diperguruan tinggi yang hebat hebat,  tentunya mereka kelak dapat menjadi kader terbaik penerus bangsa," ujar Illiza. 

    Illiza menambahkan, di Aceh sendiri Oemar Diyan merupakan pesantren yang unggul, keunggulan yang didapati pesantren ini harus bermanfaat bagi masyarakat banyak. "Mereka sudah terbentuk akhlaknya, hendaknya menjadi figur masa depan", jelas Illiza.

    Pimpinan Pesantren Ust H Fakhruddin mengajak para santri dan alumni untuk terus menjadi kaya bagi semua aspek. "Kaya ilmu dan kaya pengetahuan, dengan pengetahuan mereka akan menjadi kaya yang siap berkontribusi bersama," jelas Ustaz Fakhruddin.