Daftar e-mail untuk info terbaru

Turki di Guncang Bom, Illiza Surati Walikota Istanbul

  • Turki di Guncang Bom, Illiza Surati Walikota Istanbul
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengungkapkan rasa simpatinya untuk Turki yang diguncang bom bunuh diri Selasa (12/1/2016). Bom ini menyebabkan 11 warga meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Simpati Illiza disampaikan melalui surat yang dialamatkan untuk Walikota Istanbul, Kadir Topbas.   

    Dalam surat tersebut, Illiza mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam untuk Walikota Kadir Topbas dan warga Kota Istanbul atas serangan teroris di dekat Mesjid Sulthan Ahmed.

    Kata Illiza, dirinya sangat berduka karena tiga hari lalu dirinya bersama dengan delegasi Banda Aceh berada di Turki dan bertemu Kadir Topbas dan jajarannya dalam rangka membicarakan kerjasama Antara Istanbul dan Banda Aceh. Dirinya sempat mengunjungi dan melihat secara langsung keindahan mesjid serta melaksanakan sholat di Mesjid Sulthan Ahmed yang berada di lokasi diguncang bom.

    Illiza menyebutkan, tidak ada tempat untuk terorisme dan berbagai tindakan kekerasan lainnya didalam kota dan masyarakatnya.

    Illiza juga mengutuk keras tindakan terorisme dan berbagai tindakan kekerasan terorisme. Kata Illiza, pelaku teror tidak akan pernah mendapatkan tempat di belahan dunia manapun.

    Bersama dengan warga Banda Aceh, Illiza selalu memohon doa kepada Allah untuk kedamaian dan kemakmuran Negara Turki. Illiza juga berharap Istanbul dapat mengatasi masalah ini dan menjadikan Turki lebih kuat dari sebelumnya. Al faatihah. (Mkk)