Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Raih Anugerah Tokoh Waspada 2015

  • Illiza Raih Anugerah Tokoh Waspada 2015
  •  

    Medan - Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE di anugerahi Tokoh Waspada 2015. Anugerah ini diumumkan, Senin (11/1/2016) dalam acara peringatan HUT Harian Waspada yang ke-69, di Tiara Convention Hall, Hotel Tiara, Jalan Teuku Daud, Medan.

    Sejumlah preatasi Illiza, baik di tingkat Nasional maupun Internasional mengantarkan sosok yang saat ini menjabat sebagai Chair of The Standing Committee on Women Local Government pada United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG-ASPAC) meraih penghargaan Tokoh Waspada 2015.

    Salah-satu yang sangat menonjol adalah keberhasilan Illiza dalam melahirkan dan menjalankan program Musyawarah Rencana Aksi Perempuan (Musrena), dimana program ini mampu mendorong kaum perempuan di Desa-desa (Gampong) di Banda Aceh terlibat aktif dan memiliki dalam perencanaan pembangunan sehingga realisasi pembangunan di Kota Banda Aceh semakin memihak kepada kebutuhan kaum perempuan. Program ini kemudian mengantarkan Illiza meraih prestasi berupa Anugerah Inovasi Goverment Award (IGA) dari Pemerintah Indonesia.

    Salah-satu prestasi menonjol Illiza lainnya sehingga dinilai layak ditasbihkan sebagai Tokoh Waspada 2015 adalah pernah menerima anugerah Gender Awareness dari Pemerintah Jerman.

    Selain Illiza, anugerah Tokoh Waspada 2015 juga diberikan kepada Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Gubernur Aceh Dr Zaini Abdullah, Rektor Universitas Al-Muslim Pesangan Bireun Amiruddin Idris SE MSi, Walikota Sabang Zulkfli H Adam, Bupati Pidie Sarjani Abdullah, Dirut Bank Aceh Busra Abdullah, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut Dr Agussani M AP, Bupati Langkat H Ngosesa Sitepu, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu dan beberapa tokoh lainnya.