Daftar e-mail untuk info terbaru

Siswa Ini Sebut Illiza Sosok Inspiratif

  • Siswa Ini Sebut Illiza Sosok Inspiratif
  •  

    Banda Aceh – Ahsani Taqwim, siswa Kelas III SMPN 1 Banda Aceh mengungkapkan saat ini sudah bisa menghafal Al-Quran meski masih hanya baru 1 juz. Ahsan, sapaan akrab remaja ini mengaku semua itu dilakukannya karena dorongan dan support dari Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

    Pengakuan ini disampaikan Ahsan, Minggu (20/12/2015) usai menyerahkan sebuah lukisan kepada Bunda Illiza disela-sela acara peringatan Hari Ibu di Taman Sari, Banda Aceh.

    “Ini lukisan saya sendiri, saya hadiahkan kepada Bunda Illiza yang selama ini telah menjadi insiprator bagi saya,” ungkap remaja asal Lampaseh Kota ini kepada media yang mewawancarainya.

    Ahsan mengaku, dirinya membutuhkan waktu hingga tiga hari untuk menyelesaikan lukisan tersebut.

    “Lukisan ini saya kerjakan hampir tiga hari. Hadiah ini bentuk kecintaan saya kepada Bunda sebagai sosok pemimpin di Banda Aceh yang dapat memberi inspirasi bagi kami,” tambah siswa binaan Rumah Zakat ini.

    Ditanya pesan apa yang ingin disampaikan kepada Bunda Illiza, Ahsan berharap Walikota Banda Aceh tersebut terus mensupport dan mempertahankan kebijakan agar pendidikan di Banda Aceh semakin maju dan seimbang antara pengetahuan umum dan pendidinkan agama Islam. (Mkk)