Daftar e-mail untuk info terbaru

Peringati Hari Ibu, Illiza : Perempuan Adalah Pejuang

  • Peringati Hari Ibu, Illiza : Perempuan Adalah Pejuang
  •  

    Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Rumah Zakat memperingati Hari Ibu yang ke-87 di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (20/12/2015). Acara ini turut dihadiri Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djama dan tokoh inspiratot perempuan yang juga artis Indonesia, Hj Neno Warisman.

    Dalam sambutannya, Illiza menyebutkan perempuan memiliki peran yang tidak kalah dari kaum laki-laki dalam pembangunan dewasa ini. Bahkan Illiza menyebut perempuan merupakan pejuang yang karyanya mulai dirasakan masyarakat.

    Tak jauh-jauh, Illiza memberi contoh peran dari keberadaan Balee Inong di sejumlah wilayah di Banda Aceh.

    “Balee Inong adalah para pejuang di tengah-tangah masyarakat. Meski support dari Pemerintah masih kecil, tapi mereka terus bergerak memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat di gampong-gampong. Mereka memiliki ruang lingkup kerja yang luas dan mempu bekerjasama dengan siapapun,” ungkap Illiza.

    Illiza memberikan apresiasi kepada para perempuan yang tergabung dalam wadah Balee Inong, dimana mereka memiliki program-program yang sangat menyentuh masyarakat.

    “Bahkan ketika mereka menemukan ada warga yang menunggak listrik, langsung di bantu. Ini luar biasa,” ujar Illiza.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza memberikan penghargaan berupa kado dan piagam kepada sejumlah Ketua Balee Inong.

    “Dengan penghargaan ini, semoga dapat menambah spirit dan motivasi bagi Balee Inong untuk berkarya di gampong-gampong dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota Madani,” harap Illiza. (Mkk)