Daftar e-mail untuk info terbaru

DWP Banda Aceh Peduli Anak-Anak Panti Asuhan

  • DWP Banda Aceh Peduli Anak-Anak Panti Asuhan
  •  

    Banda Aceh - Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh berkunjung ke Panti Asuhan Nirmala yang terletak di Gampong Pineung, Jumat (18/12/2015). Kedatangan para istri PNS Pemko Banda Aceh ini disambut dengan suka cita oleh seratusan anak-anak penghuni panti asuhan binaan Pemko Banda Aceh tersebut.

    Selain untuk bersilaturahmi, Ketua DWP Banda Aceh Buraida Bahagia dan rombongan juga membawa sejumlah bantuan berupa paket Sembako dan susu untuk anak-anak yang tinggal di sana. Usai Shalat Ashar berjamaah, acara sederhana pun digelar di Mushalla panti. 

    Salmiah selaku Kepala UPTD Panti Asuhan Nirmala menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh pengurus DWP Banda Aceh. “Kami sangat senang dengan kedatangan ibu-ibu semua ke rumah kami ini untuk saling berbagi dengan 100 anak-anak yang tinggal di sini.”

    Wanita yang akrab disapa Bunda Salmiah menyebutkan, semua anak-anak yang mereka asuh masih tetap melanjutkan pendidikan di sejumlah sekolah yang ada di Banda Aceh, dan semua biayanya ditanggung oleh panti asuhan. “Sepulang sekolah mereka juga aktif dengan beragam kegiatan di panti asuhan seperti latihan menari, kerajinan tangan, ceramah dan zikir.”

    “Anak-anak kami sekaran sudah ada yang mahir berceramah, zikir dan membawakan tarian daerah seperti Ranub Lampuan, Rapai Geleng, dan Likok Pulo. Kami berharap jika ada kesempatan, mereka dapat menjadi pengisi acara dalam kegiatan-kegiatan di balai kota maupun di tempat lain. Tarif seikhlasnya,” kata Salmiah yang disambut senyum hadirin.

    Kepada Ketua DWP Banda Aceh Buraida, ia juga berharap agar dapat memperjuangkan penambahan alokasi dana konsumsi (uang makan dan jajan harian) bagi anak-anak panti asuhan. Dana yang dialokasikan selama ini, menurutnya masih belum memadai.

    Menjawab hal tersebut, Buraida yang juga istri Sekda Kota Banda Aceh ini berjanji akan melobi pemerintah. “Soal uang makan dan jajan, kami akan berusaha melobi bapak-bapak di pemerintahan agar dapat ditambah pada tahun depan,” katanya yang disambut senyum penuh harap anak-anak yatim piatu tersebut. Di antara mereka ada juga yang berasal dari keluarga fakir miskin.

    “Kedatangan kami kali ini dalam rangka kegiatan sosial dharma wanita. Kami ingin bersilaturahmi dengan anak-anak semua dan membawa sedikit sumbangan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

    Buraida juga berpesan kepada warga panti asuhan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan sesama. “Tidak boleh nakal dan harus menjadi anak yang berprestasi, dan yang paling penting jangan ribut dengan kawan sendiri. Kawan baik lebih berharga daripada memiliki uang banyak,” pungkasnya.

    Sebelumnya pada hari yang sama, ibu-ibu DWP Banda Aceh juga mengunjungi Panti Asuhan Islam Media Kasih di Gampong Seutui. Di sana, Buraida dan rombongan juga menyerahkan sejumlah paket Sembako dan susu bagi 45 anak-anak penghuni panti asuhan. (Jun)