Daftar e-mail untuk info terbaru

Banda Aceh Akan Miliki Sarana Skateboard

  • Banda Aceh Akan Miliki Sarana Skateboard
  •  

    Banda Aceh - Warga Kota Banda Aceh yang memiliki hobi olahraga skateboard segera bisa menyalurkan hobinya, karena Pemerintah Kota Banda Aceh telah merencanakan membangun sarana olahraga tersebut.
    "Kita akan bangun sarana olahraga skateboard di Banda Aceh untuk memberi ruang bagi pecinta olahraga ini menyalurkan hobinya," ujar Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Jum'at (27/11/2015) saat meresmikan Zean Sport Center sekaligus membuka turnamen futsal KONI Aceh di Jalan Unida, Bitay Kecamatan Jaya Baru.

     Illiza merencanakan, sarana olahraga skateboard tersebut akan dibangun di tahun 2016.
     
    Terkait keberadaan Zean Sport Center, Illiza memberi apresiasi kepada pemilik sarana olahraga ini karena telah membangun sebuah sarana olahraga representatif yang memiliki standard Internasional."Kita apresiasi Pak Zaini yang telah membangun lapangan futsal dan lapangan bulutangkis dengan standar Internasional. Karya Pak Zaini sudah banyak, mulai dari batik hingga olahraga," ujar Illiza.

    Menurut Illiza, untuk memajukan prestasi olahraga dibutuhkan kontribusi semua stakeholder olahraga, baik dari Pemerintah maupun dari pihak swasta.

    Dalam kesempatan ini, Illiza meminta kepada warga kota agar dapat memaksimalkan sarana ini sebaik mungkin dalam meningkatkan taraf kesehatan dan tentunya juga prestasi.

    "Ini buka hanya sarana olahraga saja, tapi juga sarana ibadah karena bermanfaat bagi kesehatan warga kota. Islam tidak melarang olahraga, karena kita butuh raga yang sehat dalam melaksanakan ibadah, namun olahraga jangan sampai melanggar syariat Islam, seperti kostum harus Islami," pinta Illiza.

    Usai memberikan sambutannya, Illiza didampingi Wakil Ketua KONI Aceh, Faisal Saifuddin, pemilik Zean Sport Center, Zaini berkesempatan memerikan bola kepada pemain futsal sebagai tanda di mulainya turnamen ini.

    "Kepada pemain, saya minta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding. Sebuah kemenangan akan terasa berharga bila diraih dengan jujur dan tanpa kecuranagan," pungkas Illiza.(Mkk)