Daftar e-mail untuk info terbaru

Besok, Ada Dakwah dan Seminar Kaligrafi Internasional di Balai Kota

  • Besok, Ada Dakwah dan Seminar Kaligrafi Internasional di Balai Kota
  •  

    Banda Aceh – Kamis (26/11) besok, Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menggelar acara Dakwah & Seminar Kaligrafi Internasional bersama Syeikh Belaid Hamidi di Aula Madani, Lantai IV Gedung A, Balai Kota Banda Aceh.

    Syeikh Belaid Hamidi merupakan seorang penulis Mushaf Kerajaan Maroko dan saat ini juga menjadi dewan hakim perlombaan kaligrafi internasional IRCICA-Turki. Selain Syeikh yang telah menulis enam Mushaf Al-Quran dan kini menetap di Mesir tersebut, panitia juga mendatangkan Attho’illah MAg, seorang kaligrafer asal Jombang (Jatim) yang juga penggagas metode Hamidi pertama di Indonesia.

    Syeikh Belaid Hamidi telah tiba di Banda Aceh, Selasa (24/11/2015), dan kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin yang didampingi Kepala DSI Banda Aceh Mairul Hazami SE MSi di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda siang tadi.

    Turut hadir mendampingi wakil wali kota pada kesempatan itu Kasubbag Hubungan Kelembagaan dan Media Center Bagian Humas Setdako Banda Aceh Mahdi SPd MM dan sejumlah pengurus IKAT Aceh.

    Menurut Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Banda Aceh Wirzaini SHI, Syeikh Belaid Hamidi akan mengisi seminar di balai kota pada pukul 08.00-12.00 WIB. “Siang harinya, Syeikh juga dijadwalkan untuk mengisi acara di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry.”

    "Kami mengajak semua masyarakat untuk hadir besok di balai kota. Ini merupakan kesempatan langka bagi kita untuk dapat bertemu langsung dan belajar dengan pakar kaligrafi Kerajaan Maroko. Semoga kedatangan beliau dapat memberi kita semangat dalam membudayakan kembali penulisan Mushaf dengan tangan yang kini mulai pudar tergerus zaman," kata Wirzaini. (Jun)