Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Semangati Korban Kebakaran Ceurih

  • Illiza Semangati Korban Kebakaran Ceurih
  •  

    Banda Aceh – Gedung Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur (BTRG), Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Senin (16/11) terbakar sekitar pukul 11.00 Wib. Berita inipun terdengar ke Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE. Illiza bersama dengan kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs Tarmizi Yahya dan Kepala BPBD Kota, Ridwan dan Camat Ulee Kareng Aulia R Dahlan segera menuju ke lokasi kebakaran. Illiza dan rombongan tiba sekitar pukul 12.50 Wib. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, namun semua pakaian dan perlatan sekolah penghuni Yasayan hangus terbakar.

    Setelah melihat kondisi gedung yang terbakar di lantai II, Illiza menuju ke menasah Gampong Ceurih untuk melihat korban kebakaran yang mayoritas terdiri dari anak-anak usia sekolah.

    Di Meunasah, Illiza meminta anak-anak yatim yang menjadi korban kebakaran untuk tabah dan sabar menghadapi cobaan.

    “Semua milik Allah, semua yang hangus akan di ganti juga oleh Allah melalui perantara manusia nanti. Anak-anak harus bersabar ya,” ujar Illiza menyemangati.

    Kepada para korban, Illiza juga meminta agar segera menyerahkan data lengkap kepada pihak Dinsosnaker Kota Banda Aceh untuk kemudahan pembagian bantuan.

    “Nanti ukuran baju apakah L, M atau S kasih tahu saja, kemudian kebutuhan lain seperti alat mandi tulis aja semua. Sementara untuk bantuan masa panik akan di antar secepatnya, yang penting anak-anak tetap harus sekolah,” tambah Illiza.

    Jumlah anak-anak yang menghuni Yayasan BTRG berjumlah 57 orang, dengan rincian 32 siswa SMP, 18 siswa SMU dan 7 orang masih duduk di bangku MIN Ulee Kareng.

    Saat ini, ke 57 korban kebakaran ini menempati dua pintu Ruko di Gampong Ceurih, yakni Ruko bekas Kantor Camat Ulee Kareng. (Mkk)