Daftar e-mail untuk info terbaru

Ini Harapan Illiza di Hari Kesehatan Nasional

  • Ini Harapan Illiza di Hari Kesehatan Nasional
  •  

    Banda Aceh – Hari Kesehatan Nasional yang ke 51 tingkat Kota Banda Aceh di peringati di Taman Sari, Jum’at (13/11/2015). Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengungkapkan beberapa harapannya di moment Hari Kesehatan Nasional ini.

    “Kita semua menginginkan Rumah Sakit Umum Meuraxa menjadi Rumah Sakit Regional di Aceh,” ujar Illiza kepada hadirin dan kepada Kadis Kesehatan Aceh, dr M Yani M Kes juga hadir di acara ini.

    Illiza mengatakan akan terus mengupayakan agar RSU Meuraxa ini menjadi Rumah Sakit Regional.

    “Demi tercapainya derajat kesehatan yang lebih baik, kita akan berupaya menjadikan Meuraxa sebagai Rumah Sakit Regional. Selama ini juga, Meuraxa tidak hanya melayani pasie dari Banda Aceh saja, tapi kita juga menerima pasien dari Aceh Jaya, Aceh Besar dan Sabang,” ungkap Illiza.

    Illiza meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Aceh agar dapat membantu dan mendorong terwujudnya RSU Meuraxa sebagai sebuah Rumah Sakit Regional di Aceh.

    Selain itu, Illiza juga berharap kualitas kesehatan masyarakat di Gampong-gampong meningkat lewat pelayanan pihak Puskesmas.

    “Usai jam kantor, saya sering menyempatkan diri mengunjungi fakir uzur dan lansia ke rumah-rumah mereka. Suatu hari saya temukan seorang kakek yang menderita stroke. Beliau mau di rawat tapi tidak di RS, beliau ingin di rawat di Puskesmas saja karena tidak perlu mengantri,” ungkap Illiza.

    Sang kakek, kata Illiza terlihat berjuang untuk sembuh. Karenanya melalui Kadis Kesehatan, saya ingin kakek ini diberikan pelayanan maksimal melalui Puskesmas. “Cek jadwal berobat beliau, jemput ke rumah dengan Ambulance agar beliau lebih mudah aksesnya ke Puskesmas. Untuk apa Ambulance kalau tidak kita manfaatkan,” ujar Illiza.

    Di akhir sambutannya, dengan semua program kesehatan saat ini, Illiza berharap derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat dari hari ke hari. “Inilah dakwah kita, Daerah Syariat Islam warganya harus memiliki jiwa dan raga yang sehat,” tutup Illiza. (Mkk)