Daftar e-mail untuk info terbaru

Minimalisir Dampak Kabut Asap, Pemko Banda Aceh Bagikan 3.000 Masker untuk Warga

  • Minimalisir Dampak Kabut Asap, Pemko Banda Aceh Bagikan 3.000 Masker untuk Warga
  •  

    Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh membagikan 3.000 masker secara gratis kepada warga khususnya para pengguna kendaraan bermotor, guna meminimalisir dampak negatif kabut asap terhadap kesehatan warga, Senin (26/10/2015).

    Pembagian masker dipusatkan di tiga lokasi yakni di Simpang Jam, depan Masjid Raya dan Simpang Surabaya, yang dilakukan oleh tiga tim yang terdiri dari petugas BPBD, Satpol PP, pegawai Setdako Banda Aceh dan sejumlah relawan RAPI.

    Sebelum bergerak ke lokasi, ketiga tim tersebut dilepas oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar SSos MSi yang pada kesempatan itu mewakili Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE di halaman balai kota.

    Dalam arahan singkatnya, Bachtiar, menyebutkan, pembagian masker gratis bagi warga merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Banda Aceh terkait penanganan kabut asap yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu.

    “Mohon dibagikan dengan penuh sopan santun seraya mengajak warga agar mau mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, wali kota juga mengajak seluruh warga Banda Aceh untuk berdoa agar Aceh dapat segera bebas dari kabut asap,” katanya.

    Di tengah hujan gerimis, sejumlah Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh ikut turun langsung membagikan masker kepada warga. Kegiatan ini mendapat respon positif dari para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

    Seperti diketahui, sejak beberapa hari terakhir kabut asap akibat kebakaran lahan di sejumlah titik di Pulau Sumatera kembali menyelimuti Kota Banda Aceh. Selain membuat jarak pandang berkurang, ancaman penyakit yang dipicu kabut asap seperti infeksi saluran pernafasan (ISPA) pun mulai menghantui masyarakat. (Jun)