Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Anak-anak Korban Kebakaran Jangan Sampai Terhenti Sekolah

  • Illiza : Anak-anak Korban Kebakaran Jangan Sampai Terhenti Sekolah
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Minggu (4/10/2015) mengunjungi korban kebakaran Gampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam. 5 KK dengan jumlah 16 jiwa menjadi korban dari dampak musibah tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta di alami para korban, seperti peralatan perabot, peralatan elektronik, peralatan dapur, pakaian hingga perlengkapan sekolah anak-anak dari korban.

    Selain menyerahkan bantuan masa panik, seperti kebutuhan pokok, peralatan masak, pakaian dan kebutuhan lainnya, Illiza juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada korban kebakaran yang masih usia sekolah.

    “Anak-anak tidak boleh terhenti sekolahnya, semua perlengkapan sekolah yang hangus terbakar kita ganti dengan yang baru, seperti tas, baju, buku dan lainnya,” ujar Illiza.

    Menurut Illiza, kejadian ini membuat anak-anak mengalami depresi dan terlihat sedih. Solusinya mereka harus tetap bersekolah, karena di sekolah mereka akan ceria kembali, bisa belajar dan bermain dengan kawan-kawannya.

    “Tadi saya suruh Camat data kembali apa-apa yang masih kurang terkait kebutuhan anak-anak. Kalau ada nanti kita tambah lagi,” ujar Illiza.

    Dari data pihak Kecamatan Kuta Alam dan Dinsosnaker Kota, 4 rumah di lorong Kuala Batee, Gampung Mulia Kecamatan Baiturrahman terbakar pada Minggu pagi (4/10/2015). Musibah ini menghanguskan 1 rumah, 2 rusak berat dan 1 rusak ringan. 16 jiwa dari 5 KK terpaksa mengungsi akibat musibah ini, sebagian ada yang mengungsi ke rumah saudara dan sebagian mengungsi di posko yang di bangun pemuda gampong setempat. (Mkk)