Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Jadi Narasumber Simposium Nasional Detiknas

  • Illiza Jadi Narasumber Simposium Nasional Detiknas
  •  

    Jakarta - Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menjadi salah satu narasumber pada‎ Simposium Nasional Dewan TIK Nasional (Detiknas). Acara bertema "Implementasi Rencana Pitalebar Indonesia di Level Kota/Kabupaten" ini berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).

    Setelah dibuka oeh Ketua Tim Pelaksana Detiknas Ilham A Habibie, kegiatan diisi dengan tiga sesi diskusi. Sesi pertama membahas bidang infrastruktur dengan topik Menuju Broadband City. Sementara sesi kedua membahas ‎aplikasi publik yang efektif dan berkelanjutan.

    Wali Kota Illiza menjadi narasumber dalam sesi diskusi bidang tata kelola dengan topik kepemimpinan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dimoderatori oleh Andy Zaki, anggota tim pelaksana Detiknas.

    Pada sesi itu, Illiza menyampaikan presentasinya mengenai tata kelola e-Goverment yang telah dijalankan pihaknya di Kota Banda Aceh, beserta aplikasi pendukungnya seperti e-Kinerja, e-Disiplin hingga e-Musrenbang.

    Ia mengharapkan melalui simposium nasional ini, setiap aplikasi-aplikasi yang telah ada baik di level pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi, dapat terintegrasi dengan pemerintah pusat. "Harapan besar kami, semoga rencana pitalebar Indonesia ini dapat segera terwujud hingga ke Kota Banda Aceh," katanya.

     Panelis lainnya dalam sesi tersebut antara lain Rahmat Fajri, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan dan RB, Prof Zainal A Hasibuan dari Universitas Indonesia, dan Wali Kota Singkawang Awang Ishak.(Jun)