Daftar e-mail untuk info terbaru

1.000 Anak Akan Meriahkan Hari Anak nasional di Banda Aceh

  • 1.000 Anak Akan Meriahkan Hari Anak nasional di Banda Aceh
  •  

    Banda Aceh – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 tingkat Kota Banda Aceh akan digelar di halaman Balai Kota Banda Aceh, Minggu (30/8/2015). 1.000 siswa-siswi PAUD hingga SMA se-Banda Aceh akan ikut memeriahkan momen yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya ini.

    Tema peringatan HAN 2015 adalah "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak" dengan tiga sub tema, yaitu bangun karakter anak Indonesia yang berkualitas dan berahklak mulia, wujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia yang sehat dan berprestasi, serta wujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi hak anak.

    Plh Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Mahdi SPd MM menjelaskan, 1.000 anak yang akan hadir pada acara ini terdiri dari siswa PAUD 500 orang, SD (200), SMP (200) dan SMA 200 orang. “Sesuai arahan ibu wali kota, peringatan HAN tahun ini akan kita gelar meriah sebagai bentuk komitmen Pemko Banda Aceh untuk terus memberikan perhatian lebih terhadap hak-hak anak.”

    Pada kesempatan tersebut, sambung Mahdi, Pemko Banda Aceh juga akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada Terbaik I dan Terbaik II Forum Anak/Duta Anak Kota Banda Aceh 2015. “Selain piala dan uang pembinaan, Terbaik I Duta Anak Putra dan Putri berkesempatan mengikuti seleksi Forum Anak/Duta Anak Provinsi Aceh.”

    “Pada acara seremoni nanti, juga akan ada penyerahan BKB Kit untuk PAUD Gampong di sembilan kecamatan dan pemberian penghargaan Lembaga PAUD Gampong dan Bunda PAUD Gampong sembilan kecamatan.”

    Adapun sejumlah pengisi acara yang akan memeriahkan acara tersebut nantinya antara lain, Grup Nasyid SDIT Nurul Ishlah (pembacaan selawat) dan Sanggar Kelapa Gading SMAN 7 Banda Aceh (Tarian Saman Gayo).

    “Usai prosesi seremoni, semua anak-anak yang hadir dapat bermain sepuasnya di wahana bermain anak yang disediakan di lokasi seperti Istana Balon, Kolam Pancing dan Mandi Bola. Ada juga kegiatan kreatif Finger Painting, penampilan badut dan lain-lain,” pungkasnya. (Jun)