Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Hadiri Rakor Persiapan Hari Nusantara 2015 di Kementerian ESDM

  • Illiza Hadiri Rakor Persiapan Hari Nusantara 2015 di Kementerian ESDM
  •  

    Jakarta - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menghadiri rapat koordinasi dalam rangka persiapan peringatan Hari Nusantara ke-15 di Lobi Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Jakarta, Selasa (25/8/2015).
     

    Rapat yang dipimpin oleh Sekjen Dewan Kelautan Indonesia Dr Deddy H Sutisna yang mewakili Menteri ESDM Sudirman Said tersebut juga dihadiri oleh Sekda Aceh Drs Dermawan MM beserta sejumlah Kepala SKPA.

    Seperti diberitakan sebelumnya, acara puncak Hari Nusantara 2015 akan digelar di Gampong Lampulo, Banda Aceh, pada 13 Desember mendatang. Pada pertemuan tadi, para pihak membahas segala persiapan mulai dari kesiapan lokasi acara puncak, penginapan, transportasi maupun kesiapan para peserta.

    Sejumlah hal prioritas lain yang harus diselesaikan pemerintah daerah adalah mengenai jaminan pasokan listrik ke lokasi acara puncak. Pembangunan jalan akses ke Pelabuhan Lampulo serta Jembatan Penyeberangan dari Ulee Lheue juga menjadi perhatian para pihak dalam forum tersebut.

    Perwakilan TNI AL yang ikut hadir dalam pertemuan itu, juga memaparkan kesiapan mereka dalam hal atraksi di laut lepas. Sementara dari Pertamina memaparkan program donor darah plus penghargaan yang akan diberikan kepada pendonor dalam rangka Hari Nusantara.

    Peringatan Hari Nusantara sendiri merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memantapkan implementasi Deklarasi Djuanda 1957 tentang Indonesia sebagai negara kepulauan yang bercirikan nusantara dan mengembangkan laut dan darat yang seimbang. (Jun)