Daftar e-mail untuk info terbaru

Meresmikan Kantor Kas Bank Mandiri, Ini Harapan Illiza

  • Meresmikan Kantor Kas Bank Mandiri, Ini Harapan Illiza
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh ikut hadir saat peresmian Kantor Kas Bank Mandiri, Batoh Banda Aceh, Rabu (12/8/2015). Bahkan Illiza diminta pihak Bank Mandiri menggunting pita tanda dimulainya operasional kantor kas di jalan M Hasan, Batoh tersebut.

    Dalam sambutannya, Illiza menyampaikan bahwa tantangan bagi pembangunan ekonomi di Kota Banda Aceh semakin hari akan semakin besar. Banda Aceh semakin hari semakin dikenal oleh pihak luar, khususnya dari pihak swasta, sebagai kota yang cukup menjanjikan dan stabil pertumbuhannya.

    “Persaingan semakin hari semakin ketat, iklim dan peluang investasi terus meningkat, serta pertumbuhan industri kecil dan UMKM yang membutuhkan dukungan dari dunia perbankan terus meningkat di Kota Banda Aceh,” katanya.

    Selain itu, lanjut Illiza, program MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) juga akan segera dimulai dan sebagai bagian dari komunitas dari negara Asean, mau tidak mau harus siap menjadi bagian dari persaingan tersebut. 

     “Karenanya keterlibatan jasa perbankan yang lebih aktif dan kuat untuk membantu pertumbuhan ekonomi tersebut sangat dibutuhkan agar perekonomian kita dapat menjadi lebih kuat dan stabil,” kata Illiza.

    Illizapun berharap, Bank Mandiri dapat lebih terlibat dengan berbagai program yang dapat membantu pertumbuhan investasi dan industri kecil khususnya yang berbasis masyarakat tersebut.

    Harapan Illiza ini sejalan dengan upaya perwujudan Banda Aceh sebagai Model Kota Madani, dimana dibutuhkan pondasi perekonomian yang kuat agar kehidupan yang sejahtera dan merata bagi seluruh masyarakat Kota Banda Aceh, sebagai salah satu ciri kota madani dapat terlaksana. 

    “Perbankan sebagai salah satu penyokong aktivitas ekonomi memiliki peran penting di dalam mewujudkan hal tersebut. Jaminan ketersediaan modal maupun fasilitas jasa keuangan lainnya yang sesuai dengan syariah dan dapat dapat memicu tumbuhnya industri kecil-menengah sangatlah dibutuhkan di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

    Untuk Illiza sangat mengharapkan dukungan dan keterlibatan Bank Mandiri untuk membangun sistem perekonomian yang kuat dan sesuai tuntunan syariat di Kota Banda Aceh. Sehingga visi Banda Aceh sebagai Model Kota Madani dapat segera terwujud. (Mkk)