Daftar e-mail untuk info terbaru

Membuka Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat, Illiza : KPM harus Menjadi Contoh

  • Membuka Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat, Illiza : KPM harus Menjadi Contoh
  •  

    Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE dalam sambutannya sebelum membuka pelatihan tersebut mengungkapkan, Alokasi Dana Gampong akan segera dicairkan dalam waktu dekat. “Insya Allah minggu depan sudah cair, saat ini kita tengah menyelesaikan tertib administrasinya.”

    Walikota Illiza mengingatkan agar dana desa ini tidak malah menimbulkan masalah baru dalam pengelolaannya, tapi benar-benarnya diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat. “Alokasi penggunakan sudah kita tentukan dengan perbandingan 30:70, 30 persen untuk gaji dan biaya operasional, 70 persen untuk pembangunan desa.” 

    Kepada para peserta pelatihan, Illiza meminta agar selalu menghargai waktu. “Jika kita atur dengan baik, dalam waktu 24 jam sehari kita dapat melakukan berbagai pekerjaan. Orang yang selalu menjaga shalat berjamaah dan tepat waktu, akan mempunyai waktu lebih untuk beraktifitas. Sebaliknya, mereka yang tidak menjaga shalatnya akan terus lalai dalam aktifitasnya karena selalu mengulur-ngulur waktu.”

    Dalam bertugas, Illiza mengharapkan KPM mengedepankan akhlak yang baik agar dicintai masyarakat. Dengan begitu, proses mentransfer ilmu dan mengajak masyarakat untuk kreatif membangun desa menjadi lebih mudah. “Kader Pemberdayaan Masyarakat harus menjadi contoh, manfaatkanlah segala potensi yang ada untuk membangun gampong. Termasuk penggunaan teknologi seperti smartphone misalnya untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi.”

    Tugas yang tak kalah penting, sebut Illiza, KPM harus mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid. “KPM jangan menjadi pecundang, tapi jadilah pejuang dalam peningkatan kapasitas SDM masyarakat dengan nilai-nilai islami. Ingat, tugas mulia ini merupakan lahan ibadah bagi kita semua kepada Allah SWT,” katanya. (Jun)