Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Penghargaan Manggala Karya Kencana Adalah Reward Untuk Keluarga Samara

  • Illiza : Penghargaan Manggala Karya Kencana Adalah Reward Untuk Keluarga Samara
  •  

    BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 Tahun 2015. Penghargaan ini  diserahkan oleh‎ Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty kepada Wali Kota Illiza di Lapangan Sunburst BSD, Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, Sabtu (1/8/2015).

    Presiden RI Ir Joko Widodo beserta Ibu Negara, HJ Iriana SE MM ikut menyalami Illiza dan memberikan ucapan selamat.

    Usai menerima penghargaan, Illiza mengatakan penghargaan Manggala Karya Kencana ini merupakan reward dari apa yang telah dikerjakan Pemko Banda Aceh bersama warga Kota selama ini.
    "Mudah-mudahan penghargaan ini akan meningkatkan motivasi kita lagi kedepan untuk membangun kualitas masyarakat yang dimulai dari keluarga yang sakinah mawaddah warahmah (Samara)," ujarnya.

    Menurutnya, melalui keluarga Samara ini nantinya akan dapat melahirkan generasi-generasi yang beraklaqul karimah, generasi yang shaleh dan shalehah demi terwujudnya Banda Aceh model kota Madani.

    Untuk program yang lebih baik kedepan, Illiza memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota yang dimulai dari keluarga yang berkarakter, yaitu keluarga yang beraklaqul karimah.

    Penghargaan Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

    Indikator suksesnya program ini, masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah. Masyarakat Kota telah memahami bahwa KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah, tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu. Masyarakat juga semakin memiliki ilmu pengetahuan yang baik mengelola keluarga yang sejahtera. (Mkk)