Daftar e-mail untuk info terbaru

Giliran Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Dari Pemko

  • Giliran Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Dari Pemko
  •  

    Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp 2,5 juta kepada para penyandang cacat (disabilitas) dalam wilayah Banda Aceh, Selasa (14/7/2015). 

    Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE kepada tiga orang dari 158 penyandang disabilitas yang telah diverifikasi oleh pihak Dinsosnaker dan dinyatakan berhak atas bantuan tersebut.

    Dalam sambutannya, Wali Kota Illiza mengatakan walaupun jumlah dana yang diberikan masih minim jika dibandingkan dengan kebutuhan para penyandang cacat, tetapi bantuan ini merupakan bukti kepedulian antar sesama.

    “Mohon didoakan pendapatan kota kita termasuk zakat yang terkumpul di Baitul Mal semakin meningkat sehingga jumlah bantuan yang bisa kita berikan tahun depan juga ikut meningkat,” katanya pada acara yang digelar di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh tersebut. 

    Semakin baik pengelolaan suatu kota, sambung Illiza, maka akan semakin baik kesejahteraan rakyatnya. “Pada saat yang bersamaan, fasilitas pendukung bagi para disabilitas terus kita tingkatkan, sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh semua pihak.”

    Mengakhiri sambutannya, Wali Kota mengharapkan para penyandang disabilitas maupun para orangtua dari anak yang berkebutuhan khusus agar bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT. “Tetaplah bersyukur, karena ini semua bentuk kasih sayang Allah kepada kita. Allah akan membalasnya dengan hal yang lebih mulia kelak, amin,” pungkasnya. 

    Kadinsosnaker Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM, merincikan, ke-158 penyandang disabilitas yang menerima bantuan tersebut terdiri dari tuna netra 50 orang, cacat ringat 21 orang, cacat berat 24 orang, dan anak dengan kecacatan sebanyak 63 orang.

    “Dana sebesar Rp 2,5 juta untuk masing-masing penyandang cacat sudah ditransfer ke rekening penerima manfaat pada Senin (13/7) kemarin. Bantuan ini kita rencanakan akan terus kita salurkan pada tahun-tahun mendatang,” katanya seraya menambahkan pemberian bantuan hari ini merupakan tahap atau tahun ketiga yang digelar Pemko Banda Aceh.

    Turut hadir pada acara penyerahan tadi antara lain, Kepala DPKAD Drs Purnama Karya MM, Kadisperindagkop dan UKM Rizal Junaedi, Kepala Bappeda Iskandar SSos MSi dan sejumlah Camat di lingkungan Pemko Banda Aceh. (Jun)