Daftar e-mail untuk info terbaru

Misi Lain Pemko Banda Aceh Lewat Safari Ramadhan

  • Misi Lain Pemko Banda Aceh Lewat Safari Ramadhan
  •  

    Banda Aceh – Di setiap bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Banda Aceh selalu membentuk tim Safari Ramadhan yang mengunjungi masjid-masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh untuk melaksanakan shalat Isya dan Taraweh bersama warga. Ada 10 Masjid yang dikunjungi tim selama bulan Ramadhan tiba.

     Di setiap Masjid yang dikunjungi, tim yang dipimpin Walikota selalu memboyong para pejabat, seperti Seka, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat hingga Kepala Bagian Setdakota plus seorang Ustad yang akan memberikan ceramahnya di sela-sela shalat Isya dan Taraweh.

     Senin malam (13/7/2015), kegiatan Safari Ramadhan 1436 H berakhir di Masjid Al-Badar, Gampong Kuta Baro, Kecamatan Kuta Alam. Safari yang ke 10 selama Ramadhan ini juga dipimpin langsung oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’adduddin Djamal SE. 

    Wakil Walikota, Drs H Zainal Arifin yang juga hadir menyerahkan dana kemakmuran Masjid sebesar Rp. 10 Juta kepada pengurus Masjid Al-Badar. 

    Selain untuk melaksanakan shalat isya dan taraweh bersama warga, sebenarnya ada misi lain yang diemban tim safari Pemerintah Kota Banda Aceh.

    Dalam berbagai kesempatan, Walikota menjelaskan tim memiliki tugas untuk menyerap aspirasi warga pada setiap Masjid yang dikunjungi.

    “Momentum safari ini kita manfaatkan untuk menyerap aspirasi warga, apa saja kendala yang dihadapi Gampong dalam menjalankan proses pembangunan di safari ini kita kumpulkan untuk kemudian kita carikan solusinya,” ungkap Illiza. (Mkk)