Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Larang Pejabatnya Terima Parsel Lebaran

  • Illiza Larang Pejabatnya Terima Parsel Lebaran
  •  

    Banda Aceh - Lebaran identik dengan Parsel, dikalangan pejabat pemberian parsel sudah menjadi budaya di tanah air sejak dulu. Parsel dianggap sebagai ungkapan terima kasih dalam sebuah jalinan kerjasama. Namun Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, tidak sependapat dengan hal ini. Illiza menghimbau pejabat dijajaran Pemerintah Kota Banda Aceh tidak menerima parsel lebaran.

    "Saya pikir budaya ini tidak bagus, saya himbau pejabat Pemko jangan terima parsel," ujar Illiza, Minggu (12/7/2015) disela-sela melakukan sidak parsel dan makanan lebaran di salah-satu mall di Banda Aceh.

    Menurut Illiza, parsel kini telah berkembang menjadi pemberian dengan maksud tertentu, apalagi jika penerima parsel adalah pejabat pemerintah. "Apalagi parsel yang diberikan memiliki harga yang tinggi, ini bisa dianggap sebagai gratifikasi. Jadi mending gak usahlah ada parsel-parsel segala," ujar Illiza tegas.

    Illiza khawatir, parsel dilandasi motifasi tertentu, karena kebanyakan parsel ditujukan kepada relasi kerja baik untuk menjaga hubungan kerjasama hingga motif memperlicin proses kerjasama. "Ini budaya yang keliru, yang gak perlu dilestarikan," tutupnya. (Arp/Mkk)