Daftar e-mail untuk info terbaru

Sidak Parsel dan Kue Lebaran, Illiza Minta Kemasan Yang Rusak Tidak dijual

  • Sidak Parsel dan Kue Lebaran, Illiza Minta Kemasan Yang Rusak Tidak dijual
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE bersama dengan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Syamsulliani dan Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YPKA) Minggu (12/7/2015) melakukan inspeksi mendadak (sidak) parsel dan kue lebaran di sejumlah toko dan Mall di Banda Aceh.

    Ada sejumlah toko dan Mall yang disinggahi Illiza, seperti Toko Ramai, Toko Maju, Sinbun Sibreh dan Suzuya mall. Ditempat-tempat yang dilakukan sidak, Illiza memeriksa semua jenis makanan dan minuman kaleng untuk memastikan semua jenis makanan tersebut layak di konsumsi.

    “Kita hanya ingin memastikan jenis-jenis makanan dan minuman yang dijadikan parsel lebaran adalah yang masih layak konsumsi masyarakat, artinya belum kadaluarsa dan tidak rusak, Untuk kue lebaran kita ingin yang tidak mengandung bahan pengawet” jelas Illiza disela-sela memeriksa parsel dan kue lebaran di Suzuya Mall.

    Ketika menemukan kemasan makanan dan minuman yang rusak, Illiza segera memindahkan dan meminta pengusaha toko dan Mal untuk memindahkan makanan tersebut di lemari pajang dan dipastikan tidak untuk di jual lagi kepada masyarakat. (Mkk)