Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Harap Mustahiq Naik Status Jadi Muzakki

  • Illiza Harap Mustahiq Naik Status Jadi Muzakki
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE berharap para mustahiq yang hari ini menerima zakat akan berubah status menjadi muzakki (pemberi zakat). 

     Hal ini disampaikan Illiza saat menyerahkan zakat konsumtif kepada para mustahiq dari  empat Kecamatan, Lueng Bata, jaya Baru, Baiturrahman dan Meuraxa. Zakat untuk senif fakir dan senif miskin ini diserahkan Walikota secara simbolis kepada tiga penerima, Minggu (12/7/2015) di halaman Balaikota, Banda Aceh.

     Kata Illiza, para mustahiq yang hari ini berada diposisi penerima zakat harus senantiasa bersyukur kepada Allah sembari terus berusaha dan berdoa untuk kemudian mampu memperbaiki kondisi prekonomian dan memiliki harta yang sampai nisab.

    “Hari ini posisinya terima zakat, nanti kedepan kita berharap akan menjadi pemberi zakat, jadi statusnya naik,” ujar Illiza.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza memberikan apresiasi dan terimakasih kepada warga kota yang telah mempercayakan Baitul Mal sebagai lembaga yang mengelola zakat mereka.

    “Kita berharap semakin banyak warga kota yang menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal. Hal ini penting agar penyalurannya tidak tumpang tindih, karena kalau melalui Baitul Mal dipastikan penyalurannya akan terkoordinir dan tepat sasaran,” tambah Illiza.

    Pantauan dilapangan, proses penyaluran zakat konsumtif kepada ribuan penerima zakat dari empat Kecamatan ini berjalan tertib.

    “Sebelumnya kita bersama dengan pihak Gampong dan Kecamatan telah mendata dan memberikan kupon kepada mereka, hari ini tinggal mengambilkan saja dengan cara menyerahkan kupon kepada petugas di loket-loket yang telah kita tentukan,” ujar Kabid Sosialisasi dan Pembinaan Baitul Mal Banda Aceh, Marwidin Mustafa disela-sela proses penyaluran di Balikota.

    Katanya, zakat yang disalurkan adalah untuk dua senif, yakni senif fakir dengan jumlah Rp. 800.000 dan senif miskin sebesar Rp. 600.000. (Mkk)