Daftar e-mail untuk info terbaru

Huawei Jajaki Kerjasama dengan Pemko Banda Aceh

  • Huawei Jajaki Kerjasama dengan Pemko Banda Aceh
  •  

    Banda Aceh - PT Huawei Indonesia menjajaki kemungkinan bekerjasama di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

    Kamis (9/7/20150, Mario H Tampubolon ST selaku Account Manager PT Huawei Indonesia Perwakilan Medan beserta dua koleganya mempresentasikan konsep aplikasi smart city di hadapan Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE.

    Kata Mario, konsep smart city yang pihaknya tawarkan lebih fokus pada sektor safety dan security. “Di titik-titik strategis dalam kota akan kita pasangi CCTV yang terkoneksi ke command center sehingga pimpinan bisa langsung mengambil tindak lanjut.”

    Aplikasi yang mereka kembangkan, sambung Mario, juga concern dalam hal penanggulangan bencana alam. Secara garis besar, tahapannya terdiri dari smart sensingsmart decision dan smart analyzing.

    “Target yang ingin kita capai ada empat, yakni angka kriminalitas menurun, kasus terselesaikan hingga 95 persen dengan respon time 4,5-10 menit, serta angka kepuasan masyarakat lebih dari 90 persen. Konsep smart city saat ini bukanlah trend, tapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat kota,” pungkasnya.

    Menanggapi presentasi dari pihak Huawei tersebut, Wali Kota Illiza mengatakan akan mempelajarinya lebih lanjut dan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim teknis dari SKPD terkait.

    Pada pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Wali Kota Banda Aceh tersebut, Illiza turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin beserta sejumlah Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh. (Jun)