Daftar e-mail untuk info terbaru

Buka Puasa Bersama 350 Anak Yatim, Walikota Serahkan Santunan

  • Buka Puasa Bersama 350 Anak Yatim, Walikota Serahkan Santunan
  •  

    Banda Aceh – Kamis (9/7/2015), Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE melakukan buka puasa bersama 350 anak yatim. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Aceh ini digelar di Aula Lantai II Kantor Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Ini juga diirangkai dengan Milad Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa yang ketiga.

     Dalam kegiatan ini, Illiza menyerahkan paket santunan berupa berupa kain sarung dan alat tulis serta sejumlah uang tunai untuk 350 anak yatim tersebut. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota kepada beberepa orang anak yatim.

     Camat Lueng Bata Iqbal Roqan SSTP menjelaskan, 115 dari 350 anak yatim dan dhuafa yang diundang pihaknya hari ini berasal dari Kecamatan Lueng Bata.

    "Selebihnya dari kecamatan lain dan ada juga dari Aceh Besar di bawah binaan Dompet Dhuafa Aceh," katanya.

    Ia menambahkan, acara ini akan digelar setiap tahun sebagai agenda rutin Kecamatan Lueng Bata. "Semoga tahun depan lebih banyak lagi pihak yang ikut berpartisipasi sebagai wujud kecintaan kepada anak yatim seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW," harapnya.

    "Tujuannya kita ingin membangkitkan semangat masyarakat untuk berbagi kepada sesama, apalagi dalam bulan yang penuh berkah ini, sehingga nikmatnya Ramadhan dapat kita rasakan bersama-sama," pungkasnya.

    secara simbolis batuan berupa kain sarung dan alat tulis serta sejumlah uang tunai. Selain Dompet Dhuafa, para donatur yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Hotel Grand Nanggroe, Hotel Oasis, Hotel Grand Aceh, PT Dunia Barusa, dan Ring Road Cafe. (Arp/Mkk)