Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Peran Perempuan Menentukan Karakter Bangsa

  • Illiza : Peran Perempuan Menentukan Karakter Bangsa
  •  

    Banda Aceh - Perempuan memiliki peranan yang sangat besar dalam membangun karakter sebuah bangsa. Kenapa?, karena perempuan adalah madrasah utama dan pertama yang akan membentuk dan memformat generasi penerus suatu bangsa.

     "Pola yang diberikan oleh ibu kepada anaknya itulah yang akan menentukan perjalanan suatu bangsa, karena pola asuh dan karakter seorang ibulah yang akan dijiplak sang anak untuk kemudian membentuk karakternya," ujar Illiza pada acara buka puasa bersama dengan anggota dan pengurus PKK Kota Banda Aceh serta perwakilan dari Balee Inong, Banda Aceh, Kamis (9/7/2015) di Pendopo Walikota.

    Turut hadir pada acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh Ir Buraida, Kepala Dinas Kesehatan, dr Media Yulizar, Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah Dinas Syariat Islam, Wirzaini Usman dan Ustad Ahmad Rizal Lc.

    Untuk itu, Illiza mengajak perempuan Kota Banda Aceh, terutama para Ibu-ibu mampu menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya untuk kemudian dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki karakter yang Islami yang akan membawa Banda Aceh sebagai sebuah Kota Madani, dimana warganya taat beribadah, taat hukum, toleran dan saling menghargai sesama, layaknya karakter warga Kota warga Madinah yang dibangun Rasulullah SAW.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga meminta kepada perempuan yang tergabung dalam berbagai komunitas harus selalu meningkatkan peranannya dalam pembangunan kota sesuai kapasitasnya masing-masing.

    Sesaat menjelang berbuka, Syeikh Ahmad Al-Misry dari Mesir menyampaikan tausyiah singkatnya. Dalam kesempatan ini, Syeikh Ahmad juga menyerahkan oleh-oleh berupa sebuah buku Figih karya dari DR Abdullah Bahammam kepada Walikota. Melalui buku ini, belajar hukum Islam akan mudah, efektif, menarik dan singkat. (Arp/Mkk)