Daftar e-mail untuk info terbaru

Walikota serahkan bantuan Mobil Operasional Untuk Masjid Agung Al-Makmur dan KIP Kota

  • Walikota serahkan bantuan Mobil Operasional Untuk Masjid Agung Al-Makmur dan KIP Kota
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, menyerahkan dua unit mobil, masing-masing untuk Masjid Agung Al-Makmur dan untuk Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh. Penyerahan dua unit mobil operasional ini, diserahkan pada saat apel pagi, Senin (6/7/20145) di halaman Balaikota, Banda Aceh.

    Penyerahan dilakukan Walikota kepada Imam besar Masjid Agung Al-Makmur H Jamil Ibrahim dan Ketua KIP Kota, Munawarsyah MA. Penyerahan ini ditandai dengan penandatangan berita acara yang disaksikan oleh Wakil Walikota Drs H Zainal Arifin, Sekdakota Ir Bahagia DiplSE dan para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

    Dalam sambutannya, Illiza menjelaskan mobil yang diserahkan tersebut merupakan mobil untuk operasional Masjid Agung dan operasional KIP Kota Banda Aceh.

    "Untuk KIP, mobil ini kita serahkan untuk kelancaran dalam rangka tugas persiapan mereka terhadap penyelenggaraan Pemilukada 2017 nanti," ujar Walikota.

    Sementara bagi Masjid Agung,  kata Illiza, mobil ini menjadi momentum menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah shalat saja, tapi lebih dari itu, Masjid merupakan sebuah bangunan yang memiliki kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan sosial, menjadi pusat pendidikan bahkan bisa memiliki space untuk berolahraga.

    "Beberapa waktu lalu sudah kita serahkan juga amblulance untuk Masjid Agung Al-Makmur, kita ingin Masjid ini bukan hanya sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat saja. Masjid harus memiliki fungsi lain, seperti sosial dan pusat pendidikan. Makanya kita akan lengkapi Masjid ini dengan sejumlah fasilitas pendukung lainnya, pustakanya juga," ungkap Illiza.

    Pengadaan dua unit mobil ini sumbernya berasal dari APBK Kota Banda Aceh tahun 2015, yang dianggarkan melalui bantuan sosial DPKAD Kota Banda Aceh. (Arp/Mkk)