Daftar e-mail untuk info terbaru

Buka Bareng Tokoh Agama dan Akademisi, Walikota ungkap kebanggaannya terhadap Warga Kota

  • Buka Bareng Tokoh Agama dan Akademisi, Walikota ungkap kebanggaannya terhadap Warga Kota
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, mengaku bangga terhadap warganya. Kebanggaan Illiza tidak lain, karena partisipasi warga dalam sejumlah kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan dinilai meningkat.

    Hal ini disampaikan Illiza, Minggu (5/7/2015) pada acara buka puasa bersama tokoh agama, dai-daiyah dan Akademisi di Pendopo Walikota.

    "Saya sangat bangga melihat warga Banda Aceh memenuhi Masjid dan Meunasah. Seperti jamaah jumat di masjid Agung Al-Makmur yang selalu penuh, ini menunjukkan ibadah warga semakin meningkat selama bulan Ramadhan ini. Kita harap kondisi ini dapat kita pertahankan bukan hanya di bulan puasa," harap Illiza.

    Selain ibadah, banyak kegiatan keagamaan lain yang diinisisasi warga yang juga diapresiasi Illiza. Katanya, selama Ramadhan dirinya banyak menghadiri dan membuka sejumlah kegiatan keagamaan yang acaranya diinisiasi warga Kota.

     "Ada Musabaqah anak-anak, peringatan Hari Anak Yatim se-Dunia Islam hingga hadirnya Gampong Ramadhan yang setiap harinya digelar buka puasa dengan anak yatim. Semua itu merupakan kegiatan keagamaan yang harus dipertahankan keberadaannya," ujarnya.

    Dalam kesempatan ini, Illiza juga memberikan apresiasi kepada para ulama, tokoh agama, ormas/OKP dan pengurus KPA-PAI yang selama ini telah bersama-sama memperjuangkan tegaknya Syariat Islam di Kota Banda Aceh.

    Diakhir sambutannya, Illiza juga mengajak warga Kota semakin meningkatkan ibadah mereka, terutama di 10 akhir bulan Ramadhan.

    "Di 10 Akhir Ramadhan ini, Kita akan melaksanakan shalat Qiyamullail yang Imamnya kita undang dari Timur Tengah, mari sama-sama kita berbondong-bondong mengerjakannya. Qiyamullail kita laksanakan di Masjid Agung Al-Makmur dan Masjid Baitul Musyahadah," ungkap Illiza.

    Sebelum berbuka, Ustad Thamlica Hasan menyampaikan tausyiah singkatnya pada acara buka pusa bersama ini. Turut hadir dalam kegiatan ini, Para Pengurus Masjid Agung Al-Makmur, Wakil Ketua MPU Kota Tgk Samsul Bahri dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. (Arp/Mkk)