Daftar e-mail untuk info terbaru

Buka Gampong Ramadhan, ini harapan Illiza

  • Buka Gampong Ramadhan, ini harapan Illiza
  •  

    Banda Aceh - Gampong Ramadhan 1436 H yang digelar di pinggiran Krueng Aceh tepatnya di sepanjang 850 meter Jalan Tepi Kali, Banda Aceh, resmi dimulai, Sabtu (4/7/2015). Acara yang di-organizer oleh Creativindo dan akan berlangsung selama sembilan hari mendatang hingga Minggu (12/7) tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE.

    Pada kesempatan itu, perwakilan Kemenkop dan UKM RI turut menyerahkan 1.000 paket Sembako murah kepada Wali Kota Illiza untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat via Disperindagkop Banda Aceh. Acara juga dirangkai dengan buka puasa bersama dengan 600 anak yatim se-Banda Aceh.

    Menurut wali kota, Gampong Ramadhan ini adalah salah satu bentuk konkret dalam mewujudkan visi Banda Aceh sebagai Kota Madani, sekaligus event wisata bagi para pengunjung Kota Banda Aceh khususnya dalam bulan Ramadhan.

    "Nama Banda Aceh sekarang mendunia dan menjadi inspirasi bagi masyarakat perkotaan dunia. “Terlebih pasca musibah gempa dan tsunami 2004, bagaimana Banda Aceh dapat bangkit dari keterpurukan dan menjadi resilient city,” katanya.

    Melalui ajang ini, wali kota berharap para pengunjung baik penduduk lokal maupun wisatawan dalam dan luar negeri dapat lebih mengenal dan meresapi kemuliaan Ramadhan sekaligus budaya masyarakat Aceh yang islami.

    "Banda Aceh kini juga menjadi contoh bagi dunia soal keberagaman dan kerukunan antar umat beragama. Kita ingin menciptakan masyarakat yang smart, yakni masyarakat yang mau menjalankan apa yang Allah ridha, sesuai dengan rambu-rambu syariat Islam."

    Sebelumnya, Bobby Agam selaku ketua panitia melaporkan, ajang yang disemarakkan dengan 28 stand yang menampilkan beragam produk ini dan sejumlah penampilan seni budaya islami ini, tampil beda dari tahun lalu karena digelar di pinggiran Krueng Aceh.

    "Mengapa kita gelar di Jalan Tepi Kali, karena dulunya ada banyak cerita 'abu-abu' dan 'hitam' di kawasan ini, namun kini telah dikikis habis oleh Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Ibu Illiza," sebut Bobby yang disambut applause hadirin.

    Turut hadir di antara tamu undangan antara lain Kadisbupar Aceh Reza Fahlevi, sejumlah unsur Forkompinda, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPK Banda Aceh. Hadir pula sejumlah perwakilan pihak swasta, Perbankan, Komunitas dan tokoh masyarakat serta awak media.(Arp/Jun)