Daftar e-mail untuk info terbaru

Besok Sore, Walikota buka Gampong Ramadhan

  • Besok Sore, Walikota buka Gampong Ramadhan
  •  

    Banda Aceh- Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Sabtu 17 Ramadhan 1436 H bertepatan dengan 4 Juli 2015 M sore sekitar pukul 16.30 Wib akan membuka secara resmi kegiatan Gampong Ramadhan 2015. 

    Kepastian tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh Drs Marwan Jum’at (3/7). Kata Marwan, Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan ini digelar atas kerjasama Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Creativindo dan Aurora dan akan berlangsung selama sembilan hari yaitu dari tanggal 4 s/d 12 Juli 2015 dengan mengambil tempat di sepanjang jalan Tepi Kali.

    Marwan menambahkan, kegiatan dalam Gampong Ramadhan ini meliputi kegiatan pameran dan bazaar, bazaar murah dari Disperindagkop dan UKM kota Banda Aceh, belanja kebutuhan lebaran, festival jajanan berbuka puasa, ceramah ramadhan, music ramadhan dengan menghadirkan bintang tamu Boym Sasro yang merupakan vocalis dari Seurieus Band, talkshow ramadhan, open mic stand up comedy ramadhan yang akan menghadirkan komunitas stand up comedy Banda Aceh, acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan akan ada lelang baju artis dari Laudya Cynthia Bella, Jenahara dan Nuri Maulida, dimana hasil lelang ini akan disumbangkan kepada anak yatim.

    “Kegiatan ini akan menampilkan suasana “gampong” di area  Gampong Ramadhan ini dan yang pasti para pengunjung akan dapat bersantai dengan menikmati makanan-makanan di area kuliner pada saat berbuka puasa dan pada malam hari setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih,” kata Marwan.

    Ia menambahkan, masyarakat juga dapat berpartisipasi di acara Gampong Ramadhan dengan mengikuti kegiatan pentas seni dan budaya islami, yang meliputi perlombaan MTQ, hafiz dan dai cilik, adzan, mewarnai kaligrafi, fashion show ramadhan, nasyid, lomba bedug dan festival musik ramadhan.

    Melalui Gampong Ramadhan ini, tambah Marwan, diharapkan selain untuk menyemarakkan kegiatan bulan ramadhan juga dapat digunakan sebagai wadah silaturahmi dan sarana interaksi sosial religius dan  menciptakan peluang bisnis melalui interaksi langsung dengan pengunjung dan sesama peserta untuk menggali prospek kerjasama dan kemitraan bisnis. (MA)