Daftar e-mail untuk info terbaru

Walikota : Peran Orangtua Sangat Sakral Bagi Pendidikan Anak

  • Walikota : Peran Orangtua Sangat Sakral Bagi Pendidikan Anak
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE tampil sebagai penceramah pada kegiatan dakwah daiyah yang digelar di Masjid Nurul Huda, Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Rabu (1/7/2015).

    Dalam tausyiahnya, Illiza menyampaikan tentang sakralnya peran orang tua bagi pendidikan anak. Kata Illiza, sangking pentingnya, seorang Ibu diharuskan memiliki ilmu yang cukup agar bayinya kelak sehat jasmani dan rohani.

    “Dari sisi kesehatan, calon ibu mesti tahu cara pemenuhan nutrisi seperti asam folat dan kalsium bagi bayinya,” katanya.

    Sementara dari sisi rohani, orang tua mesti rajin mengaji dan berselawat karena bacaan Al-Quran akan berdampak dashyat bagi bayi yang masih dalam kandungan.

    “Saat mengandung, ibu juga harus bahagia. Bagi para suami juga tidak boleh marah-marah saat istrinya sedang hamil,” kata Illiza.

    pada kesempatan itu, Illiza juga mengingatkan hadirin yang mayoritas dihadiri kaum perempuan untuk selalu menjaga rambu-rambu dalam hidup sehingga apapun yang dilakukan mendapat ridha dari Allah SWT.

    Dakwah Daiyah yang digelar di Peunyeurat ini menjadi special karena diisi dua penceramah sekaligus. Karena selain Illiza, tampil juga Ustadzah Nurma Dewi dengan ceramahnya Pembinaan Kecerdasan Spiritual Anak dalam Menuju Keluarga Madani. (Mkk/Arp)