Daftar e-mail untuk info terbaru

Besok, Illiza dan Jokowi Komunikasi Lewat Videoconference

  • Besok, Illiza dan Jokowi Komunikasi Lewat Videoconference
  •  

    Banda Aceh - Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi akan melaunching revitalisasi 1000 pasar tradisional seluruh Indonesia tahun anggaran 2015. Launching akan dilakukan di Banyumas, Jawa Tengah besok (Selasa, 30/6/2015). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan menggelar videoconference dengan sejumlah pemimpin daerah di Indonesia, salah-satunya dengan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

    Videoconference antara Walikota Banda Aceh dengan Presiden Jokowi akan dilakukan di lokasi pasar Seutui besok. Selain melakukan komunikasi jarak jauh dengan Illiza, Jokowi juga akan melakukan tanya-jawab dengan para pedagang di Pasar Seutui.

    “Iya, kita sudah terima surat dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri tertanggal 26 Juni kemarin, isi surat tersebut meminta kesiapan kita melakukan videoconference dengan Presiden,” ungkap Illiza.

    “Hal yang akan dibicarakan adalah terkait program revitalisasi 1000 pasar tradisional di Indonesia, dan hal ini sejalan dengan program Pemko yang komit meningkatkan perekonomian warga kelas bawah dan pelaku usaha mikro melalui keberadaan pasar tradisional,” tambah Illiza.

    Sesuai dengan keterangan dari Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Drs Marwan, sejauh ini persiapan terkait videoconference ini sudah dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Banda Aceh dimana semua peralatan plus pesawat televisi berukuran besar telah disiapkan.

    Untuk diketahui, dalam jadwal Jokowi di Banyumas, selain melakukan komunikasi via videoconference dengan Illiza, Jokowi juga berkomunikasi dengan dua pimpinan daerah lainnya, yakni dengan Walikota Denpasar dan Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan. (Arp/Mkk)