Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Pawai Tarhib Ramadhan syiar Untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan

  • Illiza : Pawai Tarhib Ramadhan syiar Untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan

  • Banda Aceh - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, 25 ribu warga Kota Banda Aceh ikut memeriahkan pawai akbar. Pawai yang dilepas Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE di Blang Padang, Kamis (11/6/2015) ini menjadi pusat perhatian warga kota Banda Aceh.

    Di sepanjang rute yang dilewati mulai dari Blang Padang-Pendopo Gubernur-Simpang Kodim-Simpang Surabaya-Jambo Tape-Simpang lima dan finis di Masjid Raya Baiturrahman, pawai ini menarik perhatian warga kota yang berdiri berjejer menyaksikan dari emperan toko hingga berdiri di trotoar jalan sepanjang rute yang dilewati peserta pawai. Bahkan banyak warga yang mengabadikan moment ini dengan telepon seluler dan perangkat elektronik lainnya yang mereka miliki.

    Nuansa putih-putih menghiasi sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh karena seluruh peserta pawai yang berjalan kaki ini mengenakan pakaian serba putih, Banda Aceh pun akhirnya dihiasi dengan warna putih.

    Illiza menjelaskan, pawai yang melibatkan sekitar 25 ribu warga Banda Aceh dari berbagai elemen masyarakat ini dimaksudkan sebagai syiar kepada warga kota untuk mempersiapkan diri menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

    Illiza sendiri bersama dengan ketua DPRK Arif Fadhillah, Kapolresta Kombespol Zulkifli dan Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE memimpin barisan didepan para peserta pawai. Dibelangkanya, barisan pawai diisi oleh para Kepala SKPK Pemko Banda Aceh bersama para kepala BUMN, BUMD, pelajar, unsur pemuda dan masyarakat  lainnya.

    Sebuah truk dengan bak terbuka yang sudah dideasin lengkap dengan pengeras suara juga ikut memeriahkan pawai akbar ini. Truk ini diisi para Da'i perkotaan yang selalu menghimbau dan menyampaikan tausiah kepada warga untuk mempersiapkan diri menjalani ibadah puasa. Para Da'i juga menghimbau warga untuk berbondong-bondong memakmurkan Masjid dan Meunasah serta memperbanyak kegiatan-kegiatan keagamaan selama bulan puasa. Kepada pengusaha warung makan, warung kopi dan cafe, juga dihimbau agar tidak membuka usaha disiang hari, sesuai dengan seruan bersama yang dikeluarkan Forkompimda Banda Aceh.(Arp/Mkk)