Daftar e-mail untuk info terbaru

16 Perwakilan Negara dan 150 Lembaga Akan Ikuti Seminar Manajemen Zakat di Banda Aceh

  • 16 Perwakilan Negara dan 150 Lembaga Akan Ikuti Seminar Manajemen Zakat di Banda Aceh
  •  

    Banda Aceh – Sedikitnya 150 perwakilan Lembaga dan 16 perwakilan Negara akan menghadiri seminar Internasional ‘Membangun Standar Internasional Manajemen Zakat’ di Banda Aceh. Seminar yang digagas World Zakat Forum (WZF) ini akan diselenggarakan dua hari, dari tanggal 9 sampai 10 Juni 2015 di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

    Sekjend WZF Dr Ahmad Juwaini mengatakan seminar ini dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Prof Lukman Hakim Saifuddin.
     

    Lanjut Ahmad Juwaini, dengan kehadiran dari sejumlah Negara didunia, seminar ini nantinya diharapkan dapat menjadi landasan bagi lahirnya sebuah standar manajemen zakat yang akan meningkatkan performa pengelolaan zakat sedunia.

    Sementara itu, Sekretaris Eksekutif WZF Arifin Purwakananta menambahkan, pihaknya telah mengundang pembicara dari wakil-wakil lembaga dan pemerhati zakat dari lima benua.

    “Sampai dengan hari ini yang sudah konfirmasi hadir perwakilan dari India, Bosnia, Afrika Selatan dan Malaysia,” kata dia.

    Seminar ini terbuka bagi semua pegiat zakat maupun peserta umum untuk ikut serta. “Bagi yang berminat dapat menghubungi sekretaria WZF di nomor telepon 08118779844 atau email worldzakatforum@gmail.com.

    Pemko Banda Aceh Mendukung

    Kegiatan seminar ini juga mendapat dukungan dari Pemko Banda Aceh. Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE telah menegaskan akan mendukung penuh seminar ini guna pengelolaan zakat yang lebih baik. Selain itu momentum ini sejalan dengan program pariwisata islami yang digagas Banda Aceh.

    “Sebenarnya WZF merencanakan seminar ini digelar di Bali, namun setelah kita mendeklarasikan Banda Aceh sebagai world islamic tourism,  WZF pun tertarik untuk mengadakannya di Banda Aceh”

Ungkap Illiza.

    Illiza berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan tentang manajemen zakat bagi pengurus baitul Mal di Aceh sehingga dapat mendongkrak jumlah penerimaan zakat di Aceh dan Banda Aceh. Kata Illiza, potensi zakat di Banda Aceh mencapai Rp. 68 M dan di Aceh mencapai Rp. 2 T. (Arp/Mkk)