Daftar e-mail untuk info terbaru

Jelang Ramadhan, Illiza Minta PDAM Pastikan Ketersediaan Air Bersih di Masjid dan Meunasah

  • Jelang Ramadhan, Illiza Minta PDAM Pastikan Ketersediaan Air Bersih di Masjid dan Meunasah
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE meminta PDAM Tirta Daroy memastikan ketersediaan air bersih di masjid-masjid dan meunasah-meunasah (Surau) dalam Kota Banda Aceh. Hal ini disampaikan Illiza, Senin (1/6/2015) saat bertindak sebagai Pembina Apel Gabungan PNS Bulan Juni,  di halaman Balaikota Banda Aceh.

    Illiza menginginkan seluruh sarana ibadah seperti masjid dan meunasah yang ada di kota Banda Aceh teraliri air bersih sehingga masyarakat dapat melaksanan ibadah dengan kusyuk dan nyaman di bulan Ramadhan.

    “PDAM, tolong dicek dan pastikan sebelum Ramadhan seluruh masjid sudah teraliri air bersih. Kalau ada yang tidak lancar harus diatasi, jika perlu disuplai dengan mobil tanki,” pinta Illiza.

    Selain itu, Illiza juga meminta fasilitas masjid lainnya juga diperhatikan dan harus dipastikan dalam kondisi baik, seperti kebersihan toilet, kecukupan cahaya (lampu) dan lainnya. “SKPD terkait tolong diperhatikan juga kebersihan toilet, lampu dan fasilitas pendukung lainnya,” ujarnya.

    Sementara untuk jajanan di bulan puasa, Illiza menginginkan para pedagang harus di atur sedemikian rupa agar tertib dan mudah dijangkau warga yang ingin berbelanja jajanan buka puasa. “Bagi yang non muslim yang menjual makanan kita tidak melarang mereka, tapi sifatnya harus tertutup dan tidak melayani warga muslim,” ujar Illiza tegas. (Mkk)