Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Pemimpin abadi adalah yang sukses memimpin orang lain dan dirinya sendiri

  • Illiza : Pemimpin abadi adalah yang sukses memimpin orang lain dan dirinya sendiri
  •  

    Aceh Besar – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menyampaikan presentasi bertajuk “Kepemimpinan yang Islami” pada Unsyiah Leadership Development Camp (ULDC) 2015, Sabtu (30/5/2015).

    ULDC 2015 bertema born to be a leader dan diikuti oleh 20 mahasiswa Unsyiah tersebut digelar Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Saree, Aceh Besar, selama empat hari, dari 28-31 Mei 2015.

    Mengawali presentasinya, Walikota Illiza memaparkan, pemimpin adalah orang yang dipercaya oleh kelompok untuk menjadi pemandu, penunjuk, penuntun dan komandan.

    Kepemimpinan adalah suatu proses dimana seorang individu mempengaruhi/mengarahkan suatu kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Pemimpin yang berhasil adalah yang mampu memicu semangat dan potensi yang dimiliki bawahan secara maksimal.”

    Setiap manusia pada dasarnya adalah seorang pemimpin, dan tiap-tiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT. Hal yang paling sulit adalah memimpin diri sendiri,” ungkap Illiza.

    Ia menyebutkan, nasib suatu kaum tidak akan pernah berubah jika mereka tidak mau merubahnya sendiri. “Pemimpin abadi adalah yang sukses memimpin orang lain dan dirinya sendiri,” kata wanita kelahiran 31 Desember 1973 ini.

    Pada sesi diskusi interaktif dengan para mahsiswa, wali kota mengajak para generasi muda untuk memanfaatkan media sosial untuk berdakwah dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan. (Jun)