Daftar e-mail untuk info terbaru

Prihatin Pengungsi Muslim Rohingya, Walikota Kumpulkan Bantuan

  • Prihatin Pengungsi Muslim Rohingya, Walikota Kumpulkan Bantuan
  •  

    Banda Aceh – Persoalan yang menimpa Muslim Rohingya menarik perhatian dan keprihatinan sejumlah Negara-negara di dunia. Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE juga ikut prihatin dan sedih melihat persoalan yang dihadapi muslim Rohingya, dimana merasa tertindas di negaranya, Myanmar.

    Kamis (21/05/2015) di kantornya, Illiza mengungkapkan pihaknya sudah mengumpulkan bantuan dalam bentuk dana untuk di sumbangkan untuk para pengungsi Rohingya yang saat ini berada di beberapa lokasi pengungsian di Aceh Timur dan Langsa.

    “Selain bantuan dana, kita  juga kumpulkan pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya untuk meringankan beban serta juga terus ikut mendoakan mereka,” ungkap Illiza.

    Kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Illiza berharap supaya dapat mencari solusi, seperti melakukan komunikasi politik dengan pemerintahan Myanmar.

    Illiza juga menyarankan agar Pemerintah Indonesia mencarikan sebuah pulau yang belum berpenghuni dan mengizinkan pengungsi muslim Rohingya menempati pulau tersebut.

    “Karena kalau kembali ke Myanmar mereka akan ditindas lagi,” ujar Illiza. (Arp)