Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza buka lomba Asah Terampil Petani 2015

  • Illiza buka lomba Asah Terampil Petani 2015
  •  

    Banda Aceh - Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Banda Aceh menggelar Lomba Asah Terampil Petani Aceh tingkat Kota Banda Aceh 2015, Selasa (5/5/2015). Ajang yang didukung oleh Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh ini, dipusatkan di Halaman Kantor DKPP Banda Aceh di kawasan Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja.

    Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan ajang ini sangat baik bagi para petani untuk menambah pengetahuannya guna peningkatan produktivitas. 

    "Memang lahan pertanian kita terbatas, namun hal ini bisa kita siasati dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Kita berharap semua lahan rumah warga di Banda Aceh bisa menjadi lahan pertanian organik. Harga sayur-sayuran dan buah-buahan organik pun jauh lebih mahal."

    Pemerintah Kota Banda Aceh, kata Illiza, akan terus melakukan berbagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk menumbuh kembangkan kelompok Usaha Kecil dan Menengah yang ada di Banda Aceh dalam rangka percepatan terwujudnya Kota Madani.

    Pada kesempatan itu, WaliKota Illiza dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah SIKom juga diberi kesempatan untuk memberikan masing-masing satu pertanyaan kehormatan kepada para perserta. Kepada peserta yang bisa menjawab dengan cepat dan benar, mereka berhak atas hadiah yang telah disediakan oleh pihak panitia.

    Di antara tamu undangan, terlihat hadir pula Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh Ir Basri A Bakar MSi, sejumlah anggota Komisi B DPRK Banda Aceh yakni Syarifah Munirah SAg, Ir M Ali, Zulfikar dan Ismawardi. (Arp/Jun)