Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Kunjungi Pesantren Yusuf Mansur

  • Illiza Kunjungi Pesantren Yusuf Mansur
  •  

    Tangerang - Jum'at (24/4/20145), Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE mengunjungi Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an di Cipondoh, Tangerang. Kedatangan Illiza didampingi sejumlah anggota Komisi D DPRK Kota Banda Aceh. Rombongan disambut lansung oleh pimpinan Pesantren KH Yusuf Mansur.

    Kedatangan Illiza ke lembaga pendidikan tersebut dalam rangka study banding terkait penerapan program menghafal Qur'an di Kota Banda Aceh.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga diminta khusus oleh KH Yusuf Mansur untuk memberikan ceramah kepada sejumlah siswa semester akhir salah-satu SMU di Tangerang yang sedang dikarantina di pesantren tersebut.

    Dalam ceramhnya, Illiza menyampaikan bahwa kecantikan, ketampanan, kegagahan, harta dan jabatan tidaklah mampu mengalahkan kemuliaan Al-Qur'an.

    Katanya juga, berhati-hatilah dalam niat untuk hidup. Salah niat, maka binasalah hidupmu. "Contoh, niat nikah karena harta atau rupa, pasti ujungnya cerai. Jadi, niatkanlah semua lini kehidupanmu hanya semata untuk Allah," ujar Illiza kepada puluhan siswa-siswi yang sedang menimba ilmu di pesantren tersebut.

    Lanjutnya, menghafal Al-Qur'an itu harus yakin, meski mulai menghafal diusia yang tidak muda, Allah pasti memberikan kemudahan kalau semuanya diniatkan dijalan Allah.
    "Gak perlu bimbang, InsyaAllah kalian akan bisa hafal 30 juzz," ujar Illiza menyemangati.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga mengajak para siswa untuk sama-sama menyatukan misi menghafal Al-quran, memahami dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari agar kemudian dapat bertemu Allah dalam keadaan khusnul qatimah. (Arp/Mkk)