Daftar e-mail untuk info terbaru

Bantu Persiraja, Illiza Akan Gelar Malam Penggalangan Dana

  • Bantu Persiraja, Illiza Akan Gelar Malam Penggalangan Dana
  • Banda Aceh - Adanya peraturan dari Mendagri yang tidak membolehkan sebuah tim sepakbola profesional menerima kucuran dana dari Pemerintah menjadi salah-satu faktor sulitnya Pemerintah Daerah membantu tim sepakbola. Hal ini juga menjadi kendala bagi Pemko Banda Aceh untuk membantu Persiraja.

    Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE yang turut prihatin dengan kondisi ini mencoba mencari jalan keluar dengan menggelar malam penggalangan dana untuk tim kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

    Dalam pertemuan dengan Ketua Persiraja, Jum'at (17/4/2015) diruang kerjanya, Illiza mengungkapkan akan menggelar malam penggalangan dana dimana akan mengundang sejumlah pemerhati sepakbola dari berbagai unsur untuk membantu Persiraja.

    "Kita rencanakan mengundang 200 orang undangan, acaranya kita rencanakan kita buat di pendopo Walikota nanti," ungkap Illiza.

    Katanya, dirinya telah memerintahkan Kabag Umum Setdakota Banda Aceh untuk mengundang 200 undangan yang terdiri dari pengusaha, Birokrat hingga pihak Perbankan untuk membantu Persiraja di malam penggalangan dana yang dilaksanakan pada Senin malam, tanggal 20 April nanti.

    Selain itu, Illiza juga akan mendorong para Kepala SKPD untuk membeli tiket terusan pertandingan Persiraja.

    "Terkait dengan tiket, nanti saya minta para Kepala SKPD jajaran Pemko membelinya, tentunya sesuai dengan kemampuan SKPD tersebut," ujarnya kepada Ketua Persiraja Asri Sulaiman, Pelatih Akhyar Ilyas dan Kapten tim Kurniawan yang menemui dirinya.

    Illiza mengaku selama ini harus berpikir keras untuk membantu keuangan Persiraja. "Karena aturannya tidak boleh gunakan APBK, mungkin ini jadi solusi," ujarnya.

    Selain itu, Walikota juga meminta Kepala DPKAD Drs Purnama Karya meringankan pajak tiket tontonan. "Tolong Pak Pur bantu dari pajak tiket tontonannya, kemudian terkait parkir Persiraja bisa mengelola untuk pemasukan. Tolong dikomunikasikan dengan Kadishub dan Keuchik gampong setempat," pinta Walikota. (Arp/Mkk)