Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Akan Jadi Pembicara Pada AACS Konfrensi Asia Afrika 2015

  • Illiza Akan Jadi Pembicara Pada AACS Konfrensi Asia Afrika 2015
  •  

    Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE diundang sebagai salah-satu pembicara pada Forum Konfrensi Asia Afrika ke 60 yang digelar di Bandung akhir bulan ini.

    Pemerintah Kota Banda Aceh telah menerima undangan dari panitia yang didalamnya melampirkan TOR sebagai referensi kepada Illiza yang akan tampil sebagai pembicara pada cluster 8 dengan tema Smart People.

    Dalam jadwal yang telah ditentukan panitia, Walikota Banda Aceh akan tampil pada tanggal 23 April 2015, Asia Africa Smart City Summit (AACS). Forum ini merupakan salah-satu kegiatan dari serangkaian kegiatan pada Konfrensi Asia-Africa yang berlangsung di Bandung dari 19-24 April nanti.

    Selain Illiza, ajang ini juga menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai Negara, diantaranya, Walikota Kairo Dr Galal Moustafa Said, Walikota New Delhi Mira Aggarwal, Walikota Filipina Joseph Estrada, Walikota Chittagong Bangladesh Alhaj M Manjur Alam dan Walikota  Johannesborg Mpho Franklyn Park Tau. Sementara dari Indonesia akan tampil Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Solo FX Hadi Rudiatmo dan Walikota Makassar Moh Ramadhan Pomanto.

    ASCS 2015 nanti membagi diskusi dalam mewujudkan kota cerdas secara komprehensif dalam 10 topik, yakni smart city model, smart government, disaster and evirontment (bencana dan lingkungan), smart energy, smart city business model, young generation and entrepreneur, smart transport, smart people, smart payment dan smart helath. Chairman AACS Suhono H Supangkat berharap ajang ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan seperti Dasasila Bandung dalam KAA tahun 1965.

    Selain menawarkan solusi untuk kolaborasi, acara yang dihadiri 109 Kepala Negara ini juga diharapkan dapat mendorong munculnya ide atau inisiatif untuk memecahkan permasalahan-permasalahan kota-kota besar dengan system kota cerdas. (Arp/Mkk)